Latest News

Pendaftaran Online Seleksi Cpns 2014



Pemerintah tahun ini menyediakan 100.000 dingklik untuk pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di seluruh Indonesia.

Persyaratan untuk CPNS Jalur Khusus
1. pelamar harus berasal dari sekolah atau universitas yang akreditasinya A dan harus cumlaude.
2. pelamar yakni putra putri dari Papua dengan kuota sekitar 165 orang.
3. jalur ini diperuntukkan kepada atlet-atlet yang berprestasi.
4. bagi para sarjana yang mengajar di SM3T, yaitu kegiatan mengajar di tempat terpencil, terdalam, dan terluar yang dibentuk oleh pemerintah.

Para pelamar yang berminat sanggup mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/ untuk mendaftar dan mendapat informasi lainnya.


P E N T I N G :
1. UJIAN DENGAN C.A.T.: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 setrik Nasional dilaksankan dengan ujian/test Menggunakan C.A.T. (Computer Assisted Test). Info sanggup dibaca di Situs Web Kemenpan & RB (http://www.menpan.go.id/berita-terkini/1513)

2. PERSYARATAN UMUM: WNI berusia 18 s/d 35 tahun, memiliki KTP yang berlaku, berbadan sehat jasmani dan rohani, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan deretan yang diminati.

3. ALAMAT E-MAIL: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 hanya sanggup diikuti melalui tahap registrasi di Portal ini, untuk itu calon pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang masih berlaku (email).

4. PENGISIAN DATA PRIBADI HARUS AKURAT: Semua informasi/data langsung yang diisikan dalam formulir registrasi disini harus akurat, benar dan sanggup dipertanggung jawabkan untuk menghindari hal-hal yang sanggup merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta diberikannya hukuman aturan dikemudian hari. Calon penerima hanya sanggup mendaftar 1 (satu) kali di portal ini (hanya memiliki 1 kali kesempatan mengikuti test di Keliru satu instansi).

Calon penerima sanggup menentukan 3 (tiga) deretan jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan/dipilih oleh calon peserta.

5. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN : Terdapat instansi tertentu yang menambahkan persyaratan khusus. Untuk itu, harap dibaca setrik cermat dan teliti.

6. CERMAT dan TELITI : Harap mencermati setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman registrasi ini.

7. GRATIS : Penerimaan CPNS Tahun 2014 tidak dipungut biaya mulai dari registrasi s/d pengumuman hasil kelulusan.

Formasi Nasional CPNS 2014 terdiri dari deretan K/L (Kementerian dan Lembaga) dan deretan di Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.
Berikut ini yakni deretan yang informasinya sudah tersedia hingga ketika ini

A. Formasi Nasional 2014 terdiri atas 71 (tujuh puluh satu) Kementerian/Lembaga.
No Kementerian / Lembaga
1 Kementerian Koordinator - 3 (tiga) kementerian
2 Kementerian - 26 (dua puluh enam) kementerian.
3 Lembaga Pemerintah Non Kementerian - 28 (dua puluh delapan) 
lembaga
4 Lembaga Negara - 2 (dua) lembaga & Sekretariat Lembaga Negara - 
terdiri atas 8 (delapan) lembaga

B. Formasi Daerah terdiri atas 439 (empat ratus tiga puluh sembilan) instansi, yaitu 28 (dua puluh delapan) Pemerintah Provinsi dan 411 (empat ratus sebelas) Pemerintah Kabupaten/Kota.
No WILAYAH
1 Pulau Sumatera dan sekitarnya
2 Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara 
3 Pulau Kalimantan
4 Pulau Sulawesi
5 Kep. Maluku dan Papua

0 Response to "Pendaftaran Online Seleksi Cpns 2014"

Total Pageviews