Latest News

Lowongan Kerja Kementerian Keuangan Terbaru Desember 2018

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Keuangan Terbaru
Lowongan Loker CPNS Kementerian Keuangan Terbaru - Kementerian Keuangan membuka kesempatan lowongan kerja terbaru gres lulusan Sekolah Menengan Atas D3 S1 Semua jurusan. Kementerian Keuangan (KEMENKEU) ialah kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara , Kementerian Keuangan berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Bagi yang memiliki kriteria lowongan kerja Kemenkeu ini , silahkan mendaftar. Semoga Info Loker Kementerian Keuangan Terbaru ini sanggup mengawali kesuksesan karir anda. Untuk informasi lebih lengkap kriteria Lowongan Kerja Kementerian Keuangan Terbaru silahkan baca sampai final postingan.

Lowongan Kerja Kementerian Keuangan Terbaru - Kementerian Keungan ialah forum keuangan yang mengurusi kekayaan negara yang di pimpin oleh seorang Menteri Keuangan (Kemenkeu. Menkeu Indonesia semenjak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Sri Mulyani. Kementerian Keuangan terletak di Jalan Dr. Wahidin No. 1 dan Jalan Lapangan Banteng Timur No. 2 - 4 , Jakarta Pusat. Keduanya terletak diantara beberapa gedung yang saling berseberangan. Kebanyakan instansi setingkat eselon I di bawah Kementerian Keuangan bertempat di lokasi ini. Instansi eselon I di bawah Kementerian Keuangan yang tidak berkantor sentra di dalam komplek tersebut antara lain Direktorat Jenderal Pajak (Jalan Gatot Subroto No. 40 - 42) , Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Jalan Jenderal Ahmad Yani , Rawamangun) , dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Jalan Purnawarman No.99 Kebayoran Baru , Jakarta Selatan).

Kontak & Alamat instansi Kementerian Keuangan ( Kemenkeu ) :
Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 , Jakarta 10710
Telp: 021-3449230
Fax: 021-3500842

Kementerian Keuangan membuka kesempatan lowongan pegawai terbaru kemenkeu bagi lulusan Sekolah Menengan Atas D3 S1 Semua Jurusan. Adapun Posisi Lowongan Kerja Kementrian Keuangan Terbaru ialah CPNS KEMENTERIAN KEUANGAN TAHUN 2017.

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) sebagai satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan yang mengemban mandat pengelola properti Negara , layanan konsultasi (advisory) , dan pendanaan lahan Proyek Strategis Nasional (landfunding).

LOWONGAN KERJA KEMENTERIAN KEUANGAN TERBARU

POSISI LOWONGAN KEMENKEU :

CPNS KEMENTERIAN KEUANGAN/ KEMENKEU TAHUN 2017

UNIT ESELON 1 YANG MEMBUTUHKAN PEGAWAI BARU :

  1. Sekretariat Jenderal (SETJEN)
  2. Direktorat Jenderal Pajak (DJP)
  3. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC)
  4. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK)
  5. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)
  6. Direktorat jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR)
  7. Badan Kebijakan Fiskal (BKF)
  8. Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK)

KRITERIA PELAMAR

  1. Lulusan Terbaik (Cumlaude) dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude pada ijazah atau transkrip nilai
  2. Disabilitas , kriteria :
    • Mampu melihat , mendengar dan berbitrik dengan baik
    • Mampu melaksanakan kiprah menyerupai menganalisa , mengetik , memberikan buah pikiran dan berdiskusi
    • Mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selai bangku roda
  3. Putra/ Putri Papua dan Papua Barat , kriteria :
    • Menamatkan SD Sederajat , SMP/ SLTP Sederajat , SMA/ SLTA Sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat , atau
    • Garis keturuan orang bau tanah orisinil Papua dan Papua Barat yang dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran , Fotocopi KTP Ayah Kandung dan Surat keterangan relasi keluarga dari kelurahan
  4. Umum

PERSYARATAN PENDAFTARAN

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Tidak pernah dieksekusi penjara
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas undangan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/ PNS , anggota TNI/ POLRI , pegawai BUMN/ BUMD atau tidak pernah diberhentikan alasannya pelanggaran bagi pegawai swasta
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil , Prajurit Tentara Nasional Indonesia , Anggota Polisi Republik Indonesia dan Siswa Sekolah Ikatan Dinas Pemerintah
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan
  7. Sehat jasmani dan rohani sesuai jabatan yang dilamar
  8. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat - obatan terlarang
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan pemerintah
  10. Pelamar dari jenis gugusan Disabilitas , Putra/ Putri Papua dan Papua Barat dan Umum merupakan lulusan :
    • Magister (S2) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/ Unggul pada ketika lulus dengan IPK min. 3.00 dari skala 4
    • Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/ Unggul dengan IPK min. 2.75 dari skala 4
    • Diploma Umum (D3) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A dengan IPK min. 2.75 dari skala 4
  11. Usia menurut tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 1 September 2017 :
    • Min. 18 tahun dan maks. 30 Tahun untuk Magister S2
    • Min. 18 tahun dan maks. 28 Tahun untuk Sarjana S1
    • Min. 18 tahun dan maks. 23 Tahun D3

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Informasi lowongan penerimaan CPNS dimulai tanggal 5 s.d 19 September 2017
  2. Pendaftaran dilaksanakan setrik online melalui laman http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 11 s.d 25 September 2017 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP/ NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK/ NIK Kepala Keluarga
  3. Setelah menerima notifikasi untuk melaksanakan aktivasi melalui email dari portal nasional , pelamar segera mengaktivasi dan mendaftar VIA ONLINE di website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id min. 24 jam sehabis aktivasi dilakukan pada periode 11 - 25 September 2017
  4. Mengunggah (upload) soft file berkas berjenis PDF , dengan ukuran masing - masing maks. 300 Kb , sebagai berikut :
    • Scan Ijazah
    • Scan Transkrip Nilai
    • Scan Ijazah SD , Sekolah Menengah Pertama , Sekolah Menengan Atas atau Surat Akta Kelahiran , Fotokopi KTP Ayah Kandung , Surat Keterangan relasi keluarga dari kelurahan/ Kepala desa khusus pelamar dari Papua dan Papua Barat
  5. Saat Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) , peserta wajib membawa :
    • Ijazah Asli bukan Fotokopi atau Legalisir Ijazah
    • Transkrip Nilai Asli
    • Asli Ijazah SD , Sekolah Menengah Pertama , Sekolah Menengan Atas atau Surat Akta Kelahiran , Fotokopi KTP Ayah Kandung , Surat Keterangan relasi keluarga dari kelurahan/ Kepala desa khusus pelamar dari Papua dan Papua Barat
    • Jika peserta tidak membawa salah satu dari berkas tersebut , maka peserta tidak berhak mendapatkan TPU
  6. Pelamar yang telah melaksanakan registrasi online harus mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran pada laman http://rekrutmen.kemenkeu.go.id

SELEKSI DAN PELAKSANAAN TES

  1. Tahapan Seleksi Jenjang Magister (S2) dan Sarjana (S1)
    • Seleksi Administrasi
    • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT)
    • Psikotes Online
    • Test Kesehatan dan Wawantrik , dengan bobot :
      • Test Kesehatan (30%)
      • Wawantrik (70%)
    • Test Kesehatan dan Kebugaran serta Wawantrik , dengan bobot :
      • Test Kesehatan dan Kebugaran (30%)
      • Wawantrik (70%)
      • Khusus bagi pelamar jabatan berikut :
        • Analis Data Ekonomi Makro
        • Analis Humas dan Protokol
        • Analis Intelijen
        • Analis Kebijakan Ekonomi Makro
        • Analis Kebijakan Cukai
        • Analis Kebijakan Fasilitas Kepabean
        • Analis Kebijakan Intelijen
        • Analis Kerjasama Bilateral dan Regional
        • Analis Kebijakan Klasifikasi Barang
        • Analis Perencanaan
        • Analis Sistem Informasi
        • Peneliti Laboratorium
        • Penyidik
  2. Tahapan Seleksi Jenjang Diploma (D3) :
    • Seleksi Administrasi
    • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT)
    • Psikotes Online
    • Tes Kesehatan dengan bobot (100%)
    • Tes Kesehatan dan Kebugaran , dengan bobot L
      • Tes Kesehatan (40%)
      • Tes Kebugaran (60%)
      • Khusus bagi pelamar jabatan berikut :
        • Peneliti Laboratorium
        • Pengelola Media Center dan Kemitraan Media
        • Pengelola Teknologi Informasi
        • Pengelola Terjemahan dan Kerjasama
  3. Lokasi pelaksanaan Rekrutmen Calon Pegawai Negeli Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan TA 2017 , untuk semua jurusan bakal di selenggarakan di 6 (enam) kota , sebagai berikut :
    • Medan
    • Jakarta
    • Yogyakarta
    • Balikpapan
    • Makassar
    • Jayapura
  4. Pelamar sanggup melihat pengumuman seleksi manajemen pada tanggal 3 Oktober 2017 melalu portal Kementerian Keuangan http://rekrutmen.kemenkeu.go.id
Kamu tertarik Lowongan Kerja Kementerian Keuangan Terbaru ini?
Silahkan kumpulkan Berkas Lengkap Lamaran Kerja Kementerian Keuangan kau dan lakukan Registrasi Online (lowongan via online) sesuai dengan tata trik registrasi cpns kementerian keuangan (kemenkeu)  tahun 2017 di atas.

Periode Lowongan Kementerian Keuangan : 11 - 25 September 2017
Berikut sumber lowongan Kementerian Keuangan
Terima Kasih Telah Berkunjung ke Web Lowongan Kerja Resmi Terbaru ini. Anda sanggup mendapatkan Info Rekrutmen Karir Terbaru dari Perusahaan BUMN , BANK , CPNS dan Perusahaan lainnya dengan KLIK and FOLLOW Akun Google+ Kami.
Lowongan Kerja Kementerian KeuanganJudul:Lowongan Kerja Kementerian Keuangan
Update:Kamis , September 07 , 2017
Post:

0 Response to "Lowongan Kerja Kementerian Keuangan Terbaru Desember 2018"

Total Pageviews