Latest News

Desain Bak Ikan Koi Minimalis Di Pekarangan Rumah


Macam-macam Gambar Kolam Ikan Koi Berbagai Ukuran Untuk Menghias Pekarangan Rumah Anda
Kolam ikan koi adalah habitat perairan terkendali, danau buatan, atau reservoir air yang dipakai untuk memelihara sejumlah ikan koi untuk kegiatan budi daya ikan koi, pemancingan rekreasi, atau hiasan. Ikan Koi yaitu sejenis ikan yang termasuk ikan mas (Cyprinus carpio) yang mempunyai ornamen yang sangat indah dan jinak. Koi biasanya dipelihara sebagai hiasan dengan tujuan keindahkan dan keberuntungan di dalam rumah dan luar rumah (kolam koi atau taman air, alasannya yaitu ikan koi dipercaya membawa keberuntungan.Secara umum Ikan mas menyukai tempat hidup (habitat) di perairan tawar yang airnya tidak terlalu dalam dan alirannya tidak terlalu deras, menyerupai di pinggiran sungai atau danau. Ikan mas sanggup hidup baik di tempat dengan ketinggian 150–600 meter di atas permukaan air maritim (dpl) dan pada suhu 25-30 °C.
Ukuran kolam sanggup bervariasi tergantung lokasi. Ini menyesuaikan kondisi halaman rumah atau teras anda. Kolam sanggup dibentuk memanjang, melingkar, atau persegi, atau bentuk tidak beraturan sesuai dengan dekorasi yang anda inginkan. Hindari terbantuknya tempat mati pada kolam. Daerah mati yaitu tempat yang sulit mendapat pedoman air ketika air kolam digerakkan. Daerah mati contohnya di pojok-pojok kolam yang bersudut 90 derajat. Jika terpaksa terbantuk, anda sanggup mengakali keadaan tersebut contohnya dengan membuatnya dengan tepian miring, atau meletakkan pancuran air di daerah-daerah mati ini nantinya.

Dasar kolam ikan koi, hendaknya dibentuk sedikit miring. Ini bertujuan memudahkan pedoman air ketika nanti dilakukan pengurasan, atau penggantian air. Di samping itu, dasar kolam ikan yang miring, memungkinkan kotoran ikan sanggup berkumpul di suatu tempat tertentu. Tempat yang paling rendah. Sehingga memudahkan juga ketika membersihkannya nanti. Yang perlu diperhatikan juga, usahakan menciptakan dasar kolam ikan tidak ada permukaan yang kasar. Agar tidak memungkinkan ukiran yang melukai badan ikan koi ketika melaksanakan gerakan yang ekstrim. Permukaan dasar kolam yang tidak kasar, juga tidak berbahaya bagi sang pemilik kolam ketika membersihkannya.

Hal lain yang perlu diperhatikan pada kolam koi yaitu susukan pembuangan. Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwa backwash (pencucian atau penggantian air kolam) yaitu suatu hal yang diharapkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan ikan koi. Saking pentingnya, dalam kolam lebih canggih lagi, penggantian air kolam dilakukan secara otomatis memakai sistem air mengalir. Lubang pengeluaran air, biasanya diletakkan di dasar kolam. Atau diletakkan di bab paling dalam dari kolam biar air sanggup keluar secara total.

Untuk kolam ikan koi, bagusnya dengan kolam di bawah permukaan tanah. Desain kolam di atas permukaan tanah, atau sebagian di atas permukaan tanah, tidak menciptakan punggung ikan koi terlihat secara sempurna. Dan ini mengurangi kenikmatan melihat keindahan ikan koinya.

Berikut ini yaitu beberapa pola gambar desain kolam ikan koi minimalis di halaman rumah. Semoga sanggup menginspirasi anda ketika menciptakan konsep dan menyesuaikannya untuk kondisi rumah anda sendiri.



Kolam ikan koi terlihat dasar kolamnya, image: homestrendy.com


Kolam koi bentu melingkar di depan rumah


Indahnya teras rumah dengan kolam ikan koi, image: homeanddecor.org


Ide yang sanggup diterapkan sebelum mendesain milik anda sendiri, sumber gambar: davinong.com



Minimalis sederhana tapi terkesan modern, image: decoist.com

Sistem Filter Kolam. Filter merupakan hal yang sangat penting untuk kolam ikan koi kamu. Kolam ikan koi kau lebih sering kotor kalau kau tidak memperlihatkan filter air. Selain itu, filter yang tidak cocok juga kadang sangat merepotkan dan menyita banyak waktumu.

Lubang pembuangan. Perlu menciptakan dua lubang pembungan di kolam ikan kamu. Lubang pertama diletakkan di dasar kolam bab tengah. Fungsi lubang pertama ini yaitu untuk membuang air ketika kolam ingin dibersihkan. Sedangkan lubang yang kedua di letakkan di bab atas kolam. Namun, sebelum batas atas kolam. Fungsi dari lubang yang kedua ini yaitu untuk membuang air bila kau lupa mematikan ketika mengisi air kolam. Sehingga, air pada kolam tidak akan pernah penuh meskipun kau lupa mematikan airnya.

Bentuk Kolam. Hal yang penting untuk diperhatikan yaitu jangan hingga ada bab kolam yang mati. Pastikan semua air kolam mengalir dengan baik alasannya yaitu bab kolam yang mati akan menjadikan kuman dan ganggang tumbuh subur di bab itu. Selain itu, usahakan bab sudut kolam melengkung dan tidak berbentuk sudut 90 derajat. Karena sudut kolam yang membentuk sudut 90 derajat akan lebih gampang ditumbuhi kuman dan ganggang. Bagian dasar kolam juga jangan dibentuk rata. Buatlah kolam dengan bab tengah lebih dalam dan bab tepi menuju tengah mempunyai kemiringan sekitar 20 hingga 40 derajat. Hal ini memudahkan kita dalam membersihkan kolam. Karena dengan bentuk dasar kolam menyerupai itu, maka kotoran yang ada di dalam kolam akan mengumpul di bab tengah kolam.

Sumber:
http://www.ikankoi.org/cara-membuat-kolam-ikan-koi-desain-minimalis-di-depan-rumah/ 
Sumber lainnya

0 Response to "Desain Bak Ikan Koi Minimalis Di Pekarangan Rumah"

Total Pageviews