Latest News

Harga Kayu Gaharu Chip Dan Glondongan Di Pasaran


Mengintip Harga Kayu Gaharu Glondongan dan Gaharu Bentuk Chip Yang Saat Ini Beredar Di Pasaran
Gaharu yakni kayu berwarna kehitaman dan mengandung resin khas yang dihasilkan oleh sejumlah spesies pohon dari marga/genus Aquilaria, terutama A. malaccensis. Resin ini dipakai dalam industri wangi-wangian (parfum dan setanggi) lantaran berbau harum. Gubal atau resin dari pohon kayu gaharu yang mempunyai harga fantastis ini biasa dijadikan produk wewangian menyerupai parfum, dupa, dll. Kuwalitas dari parfum yang berbahan dasar kayu gaharu ini sangatlah bagus, maka tidak sedikit parfum brended yang ada di pasaran memakai minyak dari kayu gaharu ini.
JENIS - JENIS GUBAL GAHARU
Tidak semua gubal dihargai sama, ada kuwalitas yang membedakannya. Cara membedakan mana kuwalitas gubal dari kayu gaharu yang sanggup dibilang "super", "biasa" dan "buruk" yakni sebagai berikut :
  • "GUBAL KAYU GAHARU SUPER" Warna hitam merata, wangi dan aroma yang ditimbulkan kuat.
  • "GUBAL KAYU GAHARU SUPER AB" warna hitam kecokelatan, cukup wangi, aroma yang ditimbulkan kuat.
  • "GUBAL KAYU GAHARU SABAH SUPER" warna hitam kecokelatan, wangi sedang dengan aroma yang ditimbulkan agak kuat.
  • "GUBAL KAYU GAHARU KELAS C" warna hitam dengan banyak garis putih dengan kepingan tipis dan cenderung rapuh.
Selain gubal dari kayu gaharu, kemedangannya juga mempunyai nilai jual yang tinggi. Berikut merupakan daftar jenis serta harga dari kuwalitas kemedangan yang ada di pasaran :
  • "TANGGUNG A" warna cokelat kehitaman, wangi dengan aroma yang kuat
  • "SABAH I" warna cokelat bergaris putih tipis, wanginya sedang dengan aroma yang agak kuat.
  • "TANGGUNG AB" warna cokelat bergaris putih agak tebal, wanginya sedang dengan aroma yang agak kuat.
  • "TANGGUNG C" warna kecokelatan bergaris putih agak tebal, wanginya sedang dengan aroma yang agak kuat.
  • "KEMEDANGAN I" warna kecokelatan bergaris putih agak lebih tebal, wanginya sedang dengan aroma yang agak kuat.
  • 'KEMEDANGAN II" warna keabu - abuan bergaris hitam yang tipis, wanginya kurang, dengan aroma yang kurang besar lengan berkuasa juga.
  • "KEMEDANGAN III" warna putih keabu - abuan, wanginya kurang harum, dan aroma kurang besar lengan berkuasa juga.
  • "ABU DAN SISA" merupakan potongan atau hasil terakhir pengolahan dari kayu gaharu ini.
Berikut ini harga per kg kayu gaharu glondongan. Dengan potongan panjang 30 cm – 60 cm, dan diameter sekitar paha orang dewasa.
Quantity Harga Gaharu Glondongan Per Kg
25 kg 150.000/Kg
100 kg 100.000/Kg
1000 kg 75.000/Kg
Harga Kayu Gaharu Bentuk Chip


Berikut ini daftar harga kayu gaharu buaya sudah dalam bentuk chip.
Quantity Harga Gaharu Glondongan Per Kg
10 kg 400.000/Kg
100 kg 380.000/Kg
1000 kg 350.000/Kg
Jenis Kayu Gaharu
Ada 4 jenis, yaitu: Gaharu Zebra, Ramin, Agatis, dan Buaya. Semuanya dalam bentuk tetelan atau bongkahan kecil-kecil. Aromanya wangi dan segar. Bisa dijadikan sebagai aromatherapy dan pengharum ruangan. Aromanya ini juga mempunyai khasiat untuk menenangkan pikiran dan membantu orang memusatkan perhatian mereka serta meningkatkan talenta mental.

Harga Kayu Gaharu
Jenis Berat Harga
Gaharu Zebra 500 gram Rp. 500.000

1 kg Rp. 950.000
Gaharu Ramin 500 gram Rp. 500.000

1 kg Rp. 950.000
Gaharu Agatis 500 gram Rp. 500.000

1 kg Rp. 950.000
Gaharu Buaya 500 gram Rp. 500.000

1 kg Rp. 950.000
*Harga sanggup berubah sewaktu-waktu
Perdagangan Kayu Gaharu Internasional, Berapa Harganya? Kayu Gaharu, merupakan kayu yang mempunyai warna hitam. Selain itu, kayu tersebut mengandung resin (getah) khas yang dihasilkan oleh sejumlah spesies pohon dari marga/genus Aquilaria, terutama A. malaccensis. Nah, getah ini yang dipakai dalam industri wangi-wangian menyerupai parfum dan setanggi lantaran harumnya. Gaharu sendiri, semenjak tahun 2000 sudah menjadi komoditi perdagangan dari Indonesia ke banyak sekali wilayah di dunia menyerupai India, Persia, Jazirah Arab, serta Afrika Timur.

Sebelum dihasilkan menjadi parfum, biasanya gaharu diolah dulu untuk mendapat minyak dan senyawa aromatik yang terkandung di dalamnya. Kemudian dengan memakai teknik distilasi uap, menimbulkan sel tanaman di kayu gaharu sanggup terbuka dan minyak dan senyawa aromatik untuk parfum sanggup keluar.
Kayu gaharu merupakan kayu langka dan mahal. Untuk harga kayu gaharu jenis double king saja diberandol US54.687,50 dolar atau Rp 728.923.023.

Sedangkan untuk kayu gaharu jenis AB super diberandol US5.468,75 dolar atau Rp 72.882.972. Kayu gaharu juga sanggup dipakai sebagai media berdzikir menyerupai tasbih.
Di Mekkah, kegunaan minyak kayu gaharu dijadikan olesan watu Hajar Aswad. Pada tahun 1994, konvensi CITES (Convention on International Trade in Endangered Species) di Amerika Serikat menetapkan bahwa pohon gaharu spesies A. malaccensis masuk ke dalam Appendix II, yaitu tanaman yang dibatasi perdagangannya. Penetapan itu dikarenakan populasi tanaman penghasil gaharu semakin menyusut di alam. Hal itu juga disebabkan lantaran para pengusaha gaharu tidak sanggup mengenali dengan sempurna mana tanaman yang sudah mengandung gaharu dan siap dipanen.

Manfaat Kayu Gaharu untuk Kesehatan

Perlu diketahui ada banyak sekali hal yang menimbulkan kayu gaharu ini dihargai sangat tinggi. Hal ini terjadi dikala kayu gaharu tersebut telah berusai 25 tahun dan telah terinfeksi sebuah microb yang dikenal dengan sebutan fusarium sp.

Untuk lebih lanjut lagi, berikut beberapa manfaat kayu gaharu untuk mengatasi permasalahan sehari-hari yang perlu anda ketahui.

1. Mengatasi permasalahan ginjal

Salah satu manfaat kayu gaharu yang dilihat dari segi kesehatan yakni sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan dari ginjal, sehingga permasalahan ginjalpun menyerupai halnya watu ginjal sampai gagal ginjalpun akan sanggup segera terselesaikan.

Untuk anda yang ingin mendapat manfaat dari kayu gaharu ini, maka anda sanggup memanfaatkan penggalan dari batangnya yang dipotong kecil-kecil dan kemudian sanggup anda seduh. Dengan mengkonsumsi secara teratur, maka anda akan mempunyai ginjal yang lebih sehat.

2. Mengatasi permasalahan sakit perut

Jika memang suatu dikala anda mengalami permasalahan sakit perut, maka anda tidak perlu pusing lagi. Pasalnya, manfaat kayu gaharu ternyata juga sanggup dijadikan sebagai obat herbal yang akan berguna untuk mengatasi sakit perut anda.

Kaitannya dengan sakit perut ini, ragam gangguan sakit perut yang sanggup diselesaikan dengan memanfaatkan kayu gaharu yakni permasalahan diare, masuk angin sampai sembelit.

3. Membantu dalam menurunkan tekanan darah

Kaitannya dengan manfaat kayu gaharu yang lainnya yakni bahwa kayu jenis ini ternyata sangatlah ampuh dalam memantu anda yang mengalami permasalahan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Dalam hal ini, melalui pengkonsumsian minuman yang dibentuk dari kayu gaharu, anda akan mencicipi manfat berupa pelebaran pembuluh darah sehingga permasalahan penyumbatan pada sistem peredaran darah tidak akan lagi terjadi.

Uniknya lagi, terpisah dari manfaat kayu gaharu untuk kesehatan, jenis kayu ini juga dipercaya sangat ampuh dalam menangkal ilmu sihir.

4. Mencegah resiko penuaan dini
Menjadi renta dalam waktu yang cepat bukanlah harapan setiap orang, sehingga untuk menghindari hal ini, maka manfaat kayu gaharu sanggup dijadikan sebagai solusi kesehatan anda. dikatakan bahwa adanya tindakan penyulingan kayu gaharu yang berupa limbah ini akan menghasilkan apa yang dikenal dengan sebutan minyak atsiri. Dengan memanfaatkan minyak atsiri ini, maka anda akan terbebas dari permasalahan kulit sekaligus kulit anda juga akan terlindung dari paparan sinar matahari.

5. Mengatasi perkembangan tumor lebih ganas
Permasalahan penyakit tumor memang sangatlah berbahaya jikalau dibiarkan begitu saja. oleh alasannya yakni itu, akan lebih baik jikalau anda mencoba untuk mendapat manfaat kayu gaharu yang dalam hal ini untuk mengatasi permasalahan tumor.

Khasiatnya yang sangat ampuh semacam ini disebabkan oleh kandungan dari flavonoid yang akan tetap menjaga semoga kesehatan sel selalu dalam kondisi baik. Dengan adanya manfaat kayu gaharu ini, maka anda akan menjadi lebih sehat dan terbebas dari tumor.

6. Mengatasi permasalahan kanker
Selain berfungsi untuk mengatasi permasalahan tumor, manfaat kayu gaharu juga sanggup untuk menyembuhkan penyakit kanker, terutama jenis kanker usus. Dalam praktiknya, tindakan pengobatan yang memanfaatkan kayu gaharu ini telah usang dilakukan di China. Hal ini terbukti sangatlah efektif mengingat sebuah penelitian yang terbaru menyampaikan bahwa manfaat kayu gaharu ternyata sangat ampuh dalam membunuh sel kanker yang ada di dalam tubuh.

7. Untuk relaksasi pikiran
Siapa sangka jikalau sebuah kayu ternyata sangat ampuh untuk membantu dalam mengatasi permasalahan pikiran yang capek dan penat. Disebutkan bahwa wangi kayu gaharu sanggup dijadikan sebagai aromaterapi alami yang nantinya dengan manfaat kayu gaharu semacam ini, maka anda akan menjadi lebih rileks.

Jika anda ingin tau dengan manfaat ini, maka anda sanggup menyeduh kayu gaharu tersebut atau sanggup saja dengan aben kayu tersebut. Melalui cara yang demikian ini, maka manfaat kayu gaharu sanggup anda rasakan khasiatnya sebagai materi relaksasi pikiran.

8. Mengatasi permasalahan asma
Gangguan pernafasan yang satu ini memang sangat tidak mengenakkan, sehingga untuk mengatasi permasalahan ini, maka anda sanggup memanfaatkan kayu gaharu. Dikatakan bahwa manfaat kayu gaharu sebagai obat herbal untuk mengatasi asma ini akan sanggup anda dapatkan dengan menghirup wangi batang tersebut. keampuhan dari kayu gaharu ini dikarenakan oleh adanya sifat anti asmatik yang sanggup membantu dalam melegakan sistem pernafasan.

9. Membantu untuk mengatasi permasalahan insomnia
Merujuk pada manfaat kayu gaharu yang dijadikan sebagai relaksasi, maka tindakan pemanfaatan kayu ini juga sanggup dipakai untuk mengatasi permasalahan insomnia. Cara ini sanggup anda lakukan dengan menghirup wangi dari kayu gaharu, sehingga akan membantu anda dalam menciptakan lebih cepat tidur dan terbebas dari permasalahan insomnia.

10. Mencegah permasalahan diabetes
Jika memang kadar gula dalam darah anda mengalami kenaikan, maka sanggup dibilang anda sedang mengalami permasalahan diabetes. Gangguan kesehatan yang satu ini sanggup anda selesaikan dengan mengambil manfaat kayu gaharu yang diseduh dan dijadikan sebagai minuman. Akan jauh lebih baik jikalau anda mencampurkannya dengan kayu manis secukupnya. Melalui pengkonsumsian yang teratur, maka kadar gula dalam darah anda akan mengalami penurunan.

11. Sebagai detoksifikasi
Siapa sangka jikalau ternyata manfaat kayu gaharu juga sanggup dijadikan sebagai detok untuk mengusir banyak sekali jenis racun di dalam tubuh. Dengan mengacu pada khasiat kayu gaharu yang mempunyai imbas diuritik, maka hal inipun akan membantu dalam meningkatkan frekuensi buang air kecil yang akan berlangsung selama kurun proses detoksifikasi.

12. Mengatasi permasalahan stroke
Ketika anda didiagnosa dan mempunyai peluang terkena stroke, maka anda tidak perlu lagi sedih, alasannya yakni anda sanggup mendapat manfaat kayu gaharu yang akan ampuh dalam mengatasi peramsalahan stroke. Melalui penggunaan kayu gaharu ini, peredaran darah yang sebelumnya tersumbat akan lancar kembali meskipun hal ini juga membutuhkan waktu yang usang dan tidak sanggup terlihat singkat.

Diolah dari banyak sekali sumber

0 Response to "Harga Kayu Gaharu Chip Dan Glondongan Di Pasaran"

Total Pageviews