Latest News

Harga Burung Beo Dan Nuri Terbaru Jelang 2019

Berapa Harga Terbaru Saat Ini Untuk Jenis Burung Nuri dan Burung Beo Yang Beredar Dipasaran? Apa Saja Jenis-jenis Burung Nuri dan Beo Yang Populer?
Burung Beo dan Nuri Adalah Burung Cerdas Yang Bisa Menirukan Suara Manusia. Beo, mamiang, atau tiong emas (Gracula) ialah sejenis burung anggota suku Sturnidae (jalak dan kerabatnya). Wilayah persebaran alaminya ialah mulai dari Sri Lanka, India, Himalaya, ke timur hingga Filipina, jawa hingga kepulauan sunda kecil. Sedangkan Burung Nuri bayan atau Bayan (Eclectus roratus) ialah burung berukuran sedang, dengan panjang sekitar 43cm, dari salah satu genus burung paruh-bengkok Eclectus. Burung ini sangat berbeda dengan burung paruh-bengkok lainnya.
Cara melatih untuk berbicara sanggup dilakukan dengan memakai audio kaset rekaman bunyi yang selalu diputar dan diletakkan di erat sangkar burung, sanggup pula melalui bimbingan pemiliknya secara pribadi dan meletakkan ia di tempat ramai di mana sering terjadi interaksi percakapan menyerupai di teras rumah. "Memelihara binatang itu perlu perlakuan yang baik layaknya seorang teman, lantaran intinya binatang juga makhluk hidup yang harus kita perlakukan dengan baik. Sebaiknya sebelum mempunyai binatang peliharaan, orang harus bisa memahami cara merawatnya dulu hasilnya binatang tidak tertekan atau stres di lingkungan baru,"




Daftar Harga Terbaru Macam-macam Burung Beo Saat Ini Dipasaran
  • Burung Beo Terlatih Secara Dasar Rp 1.000.000-an
  • Burung Beo berumur 4-6 bulan Rp 1.750.000
  • Burung Beo berumur 8-10 bulan Rp 2.650.000
  • Burung Beo cendekia balig cukup akal Rp 3.500.000
  • Harga burung Beo Nias yang masih berusia muda dipatok sekitar Rp 1.500.000 dan bisa lebih.
  • Harga burung Beo Medan berada pada rentang Rp 1.500.000 hingga Rp 1.750.000 untuk yang berusia 4 hingga 6 bulan.
  • Harga burung Beo Papua bisa lebih dari Rp 2.500.000 untuk yang sudah berusia 10 bulan.
  • Harga burung Beo Kalimantan cendekia balig cukup akal Rp 3.000.000.
  • Harga burung Beo anakan di aneka macam tempat berbeda-beda. Berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 1.500.000.





Keunggulan Burung Nuri Yang Banyak Diincar Penggemar Burung

Kicauannya yang merdu. Burung nuri mempunyai kicauan yang sangat merdu dan bisa menirukan bunyi yang didengarnya. Kicauan yang merdu tersebut menciptakan orang-orang ingin memilikinya lantaran bisa mendengarkan suaranya sewaktu bersantai di depan rumah, sewaktu melatih suaranya, dan sewaktu memandikannya.

Kecantikan warna bulunya. Alasan kedua menciptakan burung nuri menjadi incaran ialah lantaran bulunya yang berwarna-warni. Burung nuri yang mempunyai banyak warna sering disebut burung pelangi lantaran warna bulunya yang bermacam-macam menyerupai warna pada pelangi sehingga memukau mata siapa saja yang menyaksikannya terbang. Yang mana warna dasar burung nuri ialah warna merah sedangkan warna pemanis pada kepalanya ada yang biru, hijau, dan kuning.

Postur badannya. Burung nuri mempunyai postur tubuh yang sedang yang mana ukurannya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Ukuran tubuhnya ialah 30 cm, paruhnya besar dan bengkok ke bawah, kepalanya besar, dan kakinya berpengaruh dengan jari-jarinya yang menghadap ke belakang, serta gestur tubuhnya yang lincah bergerak sewaktu berkicau maupun sedang memantau lingkungannya.

Daya ingat tinggi. Yang mengagumkan dari burung nuri ialah daya ingatnya yang tinggi lantaran kemampuannya yang bisa menirukan banyak bunyi disebabkan daya ingatnya yang kuat. Ciri khas dari burung nuri yang berkicau ialah bunyi kicauannya yang keras dan berpengaruh sehingga bisa mencuri perhatian orang-orang. Dan kalau dilatih dengan baik burung nuri sanggup menirukan suara-suara binatang menyerupai jangkrik dan burung ocehan lain. Oleh alasannya itu tingginya daya ingatnya menciptakan burung nuri dikatakan sebagai burung pandai yang setara dengan burung beo.

Daftar Harga Terbaru Macam-macam Burung Nuri Saat Ini Dipasaran
Jenis Burung NuriHarga
Burung Nuri AmbonRp 700.000 – Rp 900.000
Burung Nuri Merah dan HijauRp 650.000
Burung Nuri Kepala Hitam BakalanRp 500.000
Burung Nuri Kepala Hitam RemajaRp 850.000
Burung Nuri Kepala Hitam Bisa AtraksiRp 950.000 – Rp 2.000.000
Burung Nuri Kepala Hitam Bisa BicaraRp 1.500.000 – Rp 2.500.000
Burung nuri merupakan salah satu jenis burung endemik yang berasal dari Maluku dan Papua Barat. Ukuran dari burung ini sedang yaitu 35 cm. Biasanya warna bulu didominasi oleh merah dan hijau. Burung nuri memang menjadi burung yang cukup familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang yang menentukan memelihara burung ini lantaran warna bulunya yang mencolok serta suaranya yang merdu. Selain mempunyai bunyi yang merdu, burung nuri pun sanggup berbicara layaknya insan menyerupai yang sering dilakukan oleh burung beo.
Burung yang mempunyai nama Latin Eclectus Roratus ini mempunyai paruh bengkok, hal itu membuktikan jenis makanannya yaitu berupa biji-bijian dan juga tingkat kecerdasan. Burung paruh bengkok dikenal mempunyai kelebihan di atas rata-rata, ditunjukkan dengan kemampuan menyerupai menirukan bunyi insan dan melaksanakan atraksi. Burung nuri terbagi ke dalam beberapa jenis dengan persebaran yang meliputi hampir semua wilayah di Indonesia.

Di alam liar masakan alaminya ialah biji palem, buah matoa, buah sagu dan terkadang ia memakan tanah yang mengandung kalsium. Tujuannya untuk mencukupi kalsium yang bermanfaat memacu pertumbuhan tulang dan bulu. Musim kimpoi burung paruh bengkok, biasanya pada isu terkini hujan. Di mana pada masa itu pohon-pohon hutan mulai berbuah. Burung nuri merupakan burung setia dengan pasangannya. Burung jantan berbagi sarang untuk burung betina. Sekali bertelur burung betina bisa mengeluarkan telur hingga 5 butir. Uniknya yang mengerami telur-telurnya itu ialah burung jantan. Telur menetas sesudah dierami selama 15 minggu. Namun dari lima telur, yang berhasil menetas hanya dua dan hingga tiga. Sisanya gagal atau dimangsa perdetor, menyerupai ular, bajing dan manusia.

0 Response to "Harga Burung Beo Dan Nuri Terbaru Jelang 2019"

Total Pageviews