Latest News

Menikmati Bunyi Perkutut Juara Ketika Manggung


Suara Khas Burung Perkutut Bisa Dinikmati Disini, Berapa Harga Seekor Burung Perkutut?
Burung Perkutut (Geopelia striata) dan dalam bahasa Inggris burung ini diberi nama Zebra Dove atau Barred Ground Dove. Daerah habitat burung perkutut di dunia sebagian besar ada di Thailand selatan, Semenanjung Malaysia, Filiphina, Indonesia dan singapura. Burung perkutut merupakan salah satu burung yang mempunyai sifat setia dengan pasangannya. Ukuran badan burung perkutut betina lebih kecil dari burung perkutut jantan. Warna bulu perkutut biasanya berwarna coklat, kepalanya berwarna abu-abu dan ekornya agak coklat disertai garis-garis kecil di lehernya. Matanya berwarna abu-abu, paruhnya abu-abu dan kaki berwarna merah sedikit kearah warna merah jambu. Sedangkan untuk perkutut lokal sendiri yang paling dikenal yaitu perkutut Jawa.
Membahas wacana bunyi perkutut tampaknya kicaumania harus kembali kejaman keemasan burung ini pada masa lampau. Burung perkutut memang pernah menjadi burung bernilai tinggi yang bisa menggambarkan status pemiliknya. Burung perkutut mempunyai tipe bunyi kicau yang khas dengan ritme Hur -  Ke - Te - Kuk yang panjang pendeknya berbeda-beda, kadang juga diakhiri bunyi gung yang unik.

Dulu perkutut yang dikenal hanyalah perkutut lokal yang mempunyai jenis bermacam-macam. Jenis disini yaitu jenis perkutut yang dibedakan menurut mitos tertentu. Mitos-mitos menyerupai burung perkutut pembawa rejeki, pembawa kewibawaan bahkan pembawa sial lekat dengan jenis burung yang satu ini. Seiring berjalannya waktu, mitos-mitos tersebut semakin hilang dari jagad kicaumania alasannya yaitu memang tidak masuk nalar dan tidak ada buktinya sama sekali alasannya yaitu hanya mitos atau kepercayaan tanpa dasar.

Saat ini selain burung perkutut lokal juga dikenal burung perkutut impor yang mempunyai harga lebih mahal daripada perkutut lokal. Tetapi harga perkutut tidak melulu dari jenis impor atau lokal tetapi lebih pada kemampuannya mengeluarkan bunyi kicau yang anggun alias manggungnya yang lebih dinilai.
Selain mendengarkan dan melihat video youtube burung perkutut dan download Mp3 bunyi burung kicauan untuk terapi pemulihan burung stress, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang maritim yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul. Silakan kunjungi link downloadnya dengan KLIK DISINI.
Anda tertarik untuk menikmati dan mendengarkan bunyi merdu perkutut ketika manggung? Berikut ini ada beberpa link pilihan video Youtube yang menampilkan bunyi perkutut manggung:
  • Suara merdu perkutut ketika manggung versi 1, Silakan KLIK DISINI
  • Suara merdu perkutut ketika manggung versi 2, Silakan KLIK DISINI
  • Suara merdu perkutut ketika manggung versi 3, Silakan KLIK DISINI
  • Suara merdu perkutut ketika manggung versi 4, Silakan KLIK DISINI
  • Suara merdu perkutut ketika manggung versi 5, Silakan KLIK DISINI
  • Suara merdu perkutut ketika manggung versi 6, Silakan KLIK DISINI 
  • Suara merdu perkutut ketika manggung versi 7, Silakan KLIK DISINI 
Berapa Harga Burung Perkutut?
Harga burung perkutut ketika ini mungkin merupakan harga burung kicau yang paling stabil alasannya yaitu ekspresi dominan nya yang stagnan dan hanya disukai kalangan terbatas saja.

Harga Perkutut Berdasarkan Jenisnya, antara lain:
  • Harga burung Perkutut Putih per ekor antara Rp 300.000 hingga Rp 600.000
  • Harga burung Perkutut Bangkok per ekor Rp 200.000 hingga Rp 350.000
  • Harga burung Perkutut Putih mata merah Rp 300.000 (Anakan)
  • Harga burung Perkutut Putih mata merah Rp 550.000 (Dewasa)
  • Harga burung Perkutut Jawa antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000.
  • Harga burung Perkutut Hitam, Rp 150.000 hingga Rp 250.000
  • Harga burung Perkutut lokal berkisar harga Rp 100.000-an.
  • Harga Perkutut Putih Rp 600.000 per ekor

0 Response to "Menikmati Bunyi Perkutut Juara Ketika Manggung"

Total Pageviews