Latest News

Harga Kulit Kambing, Domba Dan Kulit Sapi Terbaru 2018


Harga Terbaru Aneka Jenis Kulit, Mulai Kulit Kambing, Domba dan Kulit Sapi

Harga kulit sapi biasanya memakai sistem timbangan sehingga dipakai harga per kg. Sedangkan harga kulit kambing dan domba dinilai secara lembaran atau harga per lembar kulit.

Harga kulit kambing dan domba ketika ini berkisar antara Rp 30.000 - Rp 60.000 per lembar, harga ini tergantung dari jenis kambing atau domba dan juga dari ukuran dan kualitas kulit. Kulit yang banyak terdapat robekan atau kurang anggun ketika melaksanakan pengulitan biasanya akan dihargai lebih murah.

Harga kulit sapi ketika ini berkisar antara Rp 15.000 - Rp 17.000 per kg, dengan harga tersebut jikalau berat kulit sapi berkisar antara 30 - 50 kg maka harga per lembar kulit sapi sanggup mencapai Rp 450.000 - Rp 750.000 rupiah. Dengan pendapatan yang cukup besar ini maka ketika harga kulit anjlok biasanya pedagang akan mengurangi pemotongan sebab laba dari pendapatan kulit menurun.

Harga kulit sapi, kambing dan domba sangat dipengaruhi moment tertentu terutama hari raya kurban. Ini masuk akal sebab ketika Idul Adha akan banyak kulit binatang kurban yang beredar di pasaran. Bayangkan saja berapa puluh ribu kulit ternak yang beredar hanya dalam tempo sehari ketika hari H kurban ditambah 3 hari tasyrik yang  masih banyak juga dipotong binatang ternak kurban.

Harga kulit juga sanggup dipengaruhi lokasi, jauhnya lokasi kulit dengan pabrik pengolahan atau penyamakan kulit akan menciptakan biaya transportasi kulit menjadi tinggi dan pedagang akan membebankannya pada harga kulit sehingga harga kulit menjadi lebih rendah. Harga kulit pada lokasi yang bersahabat pabrik akan mendapat laba sebab rendahnya biaya angkut sehingga harga akan cenderung lebih tinggi. Harga kulit sapi ketika ini sanggup berbeda sampai Rp 3.000 per kg antara wilayah Jabodetabek dengan wilayah Jawa Timur, hal ini masuk akal sebab terkait lokasi pabrik dan juga ketersediaan kulit.

Sistem pembayaran dari pedagang pengepul kulit pada jagal juga sanggup mensugesti harga kulit. Ada pedagang pengepul yang berani bayar dimuka biar sanggup mendapat kepastian suplai kulit dengan harga yang rendah atau stabil sehingga tidak terpengaruh kondisi harga kulit umumnya.

Note: Informasi harga kulit kambing, domba dan sapi diatas sanggup saja berubah sewaktu-waktu dan sanggup berbeda antara tempat yang satu dengan tempat lainnya.

0 Response to "Harga Kulit Kambing, Domba Dan Kulit Sapi Terbaru 2018"

Total Pageviews