Latest News

Mengenal Jenis Burung Jalak Putih (Sturnus Melanopterus) Endemik Bali

Jalak Putih (Sturnus melanopterus)
Jalak Putih (Sturnus melanopterus)
Jalak putih ialah spesies jalak yang termasuk dalam familia Sturnidae. Spesies ini juga diketahui dengan nama beo sayap-hitam atau jalak dada-putih. Cara merawat burung jalak putih tidaklah susah alasannya ialah masakan utamanya gampang dijumpai ibarat serangga, biji-bijian dan buah-buahan. Namun anda juga dapat menambahkan masakan lain yang bergizi tinggi contohnya voer, jangkrik dan kroto serta tidak lupa buah-buahan dan biji bijian ibarat pisang dan pepaya.
Berukuran sedang (23 cm), berwarna hitam dan putih. Dewasa : bulu seluruhnya putih, kecuali sayap dan ekor hitam. Burung muda : kepala, leher, punggung dan epilog sayap abu-abu. Warna punggung dan epilog sayap : putih pada ras Jawa dan Madura (Melanopteros), abu-abu gelap pada ras P. Bali (Tertius) dan ras peralihan di ujung Jawa Timur (tricolor). Kulit tanpa bulu di sekitar mata berwarna kuning. Iris coklat tua, paruh kekuningan, kaki kuning.

Klasifikasi Ilmiah Jalak Putih

Kerajaan:Animalia
Filum:Chordata
Kelas:Aves
Ordo:Passeriformes
Famili:Sturnidae
Genus:Acridotheres
Spesies:A. melanopterus
Nama binomial
Acridotheres melanopterus
Ciri-ciri burung jalak putih sangatlah gampang dikenali yaitu hampir di sekujur tubuhnya berwarna putih higienis sehingga terlihat sangat cantik, sedangkan untuk bab paruh kulit di sekitar mata, dan kaki berwarna kuning gading. Kemudian untuk bab kepala, bab tenggorokan, bab perut dan di bawah ekor berwarna putih terang. Warna hitam hanya ditemukan di bab tengah sayap hingga bab ujung sayap saja, Selain itu pada bab tengah punggung hingga ke ekor. Bila sayap burung jalak putih sedang menutup, biasanya akan terlihat warna putih pada bab ujung sayap yang melekat di pangkal ekor.
Penyebaran :
Endemik di Jawa, Bali dan Lombok

Kebiasaan :
Hidup berpasangan atau dalam kelompok kecil. Mencari makan di daerah terbuka, ibarat lapangan rumput. Beristirahat di pepohonan atau kadang kala di rumah-rumah di kota.
Jika anda tertarik dengan bunyi burung Jalak dapat download mp3 nya disitus ini dan anda juga dapat download mp3 jenis burung lainnya, mendengarkan dan melihat video youtube bunyi burung branjangan dan bunyi burung selendang biru yang nyaring dan merdu serta bunyi tembakan burung cucak ijo, bunyi gacor burung Trucukan dan download Mp3 bunyi burung kicauan untuk terapi pemulihan burung stress, di situs ini anda juga dapat download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang bahari yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul. Silakan kunjungi link downloadnya dengan KLIK DISINI.

0 Response to "Mengenal Jenis Burung Jalak Putih (Sturnus Melanopterus) Endemik Bali"

Total Pageviews