Latest News

Harga Terbaru Burung Lovebird Dan Anis Ketika Ini Jelang Tahun 2019


Berapa Harga Burung Jenis Anis dan Lovebird Saat Ini? Dapatkan Informasinya Dibawah Ini!
Lovebird atau Burung cinta yakni satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis (dari bahasa Yunani "agape" yang berarti "cinta" dan "ornis" yang berarti "burung"). "Burung ini termasuk setia. Delapan puluh persen setia. Ada yang 'dipoligami' pun mau, tapi kasusnya jarang terjadi. Kenapa aku bilang lovebird setia, kebanyakan sepasang indukan bila salah satu mati selang sebentar pasangannya ikut mati juga. Itu percaya nggak percaya."
Harga Terbaru Macam-macam Jenis Love Bird Jelang 2019

Jenis Burung Lovebird Anakan Dewasa
Harga Lovebird Blorok Rp 1.000.000 Rp 2.000.000
Harga Lovebird Kepala Emas Rp 500.000 Rp 1.000.000
Harga Lovebird Pastel Hitam, Kuning & Hijau Rp 250.000 Rp 500.000
Harga Lovebird Pastel Biru Rp 300.000 Rp 600.000
Harga Lovebird Albino Mata Merah Rp 3.000.000 Rp 5.000.000
Harga Lovebird Albino Mata Hitam Rp 450.000 Rp 650.000
Harga Lovebird Dakocan Hijau Rp 300.000 Rp 500.000
Harga Lovebird Dakocan Biru Rp 450.000 Rp 600.000
Harga Lovebird Olive Rp 400.000 Rp 650.000
Harga Lovebird Biru Violet Rp 700.000 Rp 900.000
Harga Lovebird Biru Cobalt Rp 400.000 Rp 600.000
Harga Lovebird Holland Rp 300.000 Rp 650.000
Catatan: Harga burung lovebird diatas sanggup saja berubah sewaktu-waktu dan sanggup berbeda antara kawasan yang satu dengan kawasan yang lainnya mengikuti ekspresi dominan burung dan ketersediaan jenis ini didaerah masing-masing
"Lovebird warna biola ini sudah hampir setahun lebih harganya gila-gilaan. Apalagi yang jantan. Biola betina itu harga cukup umur kisaran Rp 8 hingga Rp 10 juta. Jantan sanggup hingga Rp 15 hingga Rp 25 juta tergantung varian warna dan coraknya," 

Burung Anis kembang (Zoothera interpres) atau yang juga dikenal dengan sebutan punglor kembang atau juga anis cacing hidup di hutan-hutan Asia Tenggara. Ia termasuk spesies burung penyanyi dalam famila Turdidae. Akibatnya, Anis kembang kini menjadi spesies yang monotipe. Jenis anis tersebar dari wilayah Sulawesi, Sumatra, Kalimantan, Jawa, Papua, dan di banyak pulau-pulau kecil perairan Indonesia. Sebagian macam punglor tersebut mempunyai bunyi kicauan yang “enak” didengar. Sehingga burung jenis anis ini selalu menjadi idola dan favorit kicau mania untuk dijadikan burung peliharaan walaupun harganya mahal.


Harga Terbaru Macam-macam Jenis Burung Anis Terbaru Jelang 2019

Jenis Burung Anis Harga
Burung Anis Merah Rp 500.000 – Rp 800.000
Burung Anis Kembang Rp 400.000 – Rp 600.000
Burung Anis Cendana Rp 400.000
Burung Anis Macan Rp 350.000
Burung Anis Siberia Rp 500.000
Burung Anis Binbin Rp 350.000
Burung Anis Biru Rp 500.000
Burung Anis Batu Rp 300.000 – Rp 400.000
Burung Anis Kuning Rp 350.000 – Rp 450.000
Burung Anis Merah Rp 250.000
Burung Anis Cacing Rp 350.000
Burung Anis Bambu Rp 350.000
Burung Anis Bali Rp 300.000 – Rp 400.000
Burung Anis Kembang Anakan Rp 200.000 – Rp 250.000
Catatan: Harga burung Anis diatas sanggup saja berubah sewaktu-waktu dan sanggup berbeda antara kawasan yang satu dengan kawasan yang lainnya mengikuti ekspresi dominan burung dan ketersediaan jenis ini didaerah masing-masing


Burung Anis atau “Punglor” merupakan dari genus tardus atau Zoothera. Maka dari itu ada beberapa macam genus lagi yang termasuk kategori punglor / anis, menyerupai Psophocichla, Ixoreus, Myophonus dan lain-lain. Semua jenis tersebut masuk dalam kategori Turdidae.

Di seluwuh wilayah yang ada di Indonesia sendiri ada eberapa jenis dan macam punglor dari genus Turdus dan Zoothera. Nah untuk jenis anis yang paling populer yakni Anis Merah / Punglor Merah (Zoothera citrina), Anis Kembang / Punglor Kembang (Zoothera interpres), Anis Macan / Punglor Macan (Zoothera dohertyi) dan kemudian ada lagi Anis Sieria / Punglor Siberia (Zoothera sibirica) dan Anis Cendana / Punglor Cendana (Zoothera peronii).

Species Anis Merah (Zoothera citrina) banyak tersebar di beberapa wilayah Asia, terdiri dari 11 subspecies, salah satu subspeciesnya hidup di pulau Bali dan Jawa, yaitu Zoothera citrina rubecula.

Sedangkan 10 subspecies Punglor Merah lainnya, tersebar dari India, Himalaya, Srilanka, Thailand, Myanmar hingga ke Malaysia. Sebenarnya ada salah satu subspecies Zoothera citrina pernah beberapakali ditemukan di pulau Kalimantan erat perbatasan Indonesia – Malaysia. Akan tapi diduga jenis anis tersebut masuk dalam subspecies Zoothera citrina aurata yang sering menyeberang atau berpindah tempat ke perbatasan dari gunung Kinabalu Malaysia.

Siberian Thrush atau Punglor Siberia ini sangat misterius. Dia mempunyai bertubuh besar dan berwarna bulu hitam . Tapi dengan badan bongsornya, jenis anis ini sanggup mengeluarkan beragan bunyi kicauan yang merdu. Untuk gaya berkicaunya sangatlah unik, yaitu berkicau dengan “setengah teler” menoleh ke kanan dan ke kekiri.

Punglor hitam satu ini habitatnya berasal dari Rusia, China dan Mongolia. Untuk ketika saat tertentu menyerupai masa kawin, beliau berpindah tempat “migrasi” ke kawasan yang mempunyai cuaca hangat menyerupai di kawasan asia tenggara. Anis Siberia ini sering terlihat oleh penduduk setempat beradi di kawasan Jawa dan Sumatera.

Anis siberia atau dalam bahasa lainnya Zoothera sibrica, yakni jenis burung dari keluarga Turdidae. anis siberia mempunyai ukuran badan sedang mencapai kurang lebih 23 cm.

Jenis-jenis Burung Anis

Anis kembang (Zoothera interpres)
Merupakan burung anis yang berukuran paling kecil dibandingkan anis lainnya. Anis kembang mempunyai atap kepala berwarna coklat kemerahan, dengan sisi badan berbintik-bintik, serta bab sayap bergaris-garis.

Berapa Harga Burung Jenis Anis dan Lovebird Saat Ini Harga Terbaru Burung Lovebird dan Anis Saat Ini Jelang Tahun 2019
Anis kembang

Anis merah (Zoothera citrina)
Burung anis yang secara umum dikuasai tubuhnya berwarna merah oranye. Warna merah oranye terdapat pada bab kepala, dada, dan perutnya. Sedangkan pada bab punggung, sayap, dan ekornya berwarna abu-abu gelap. Burung jantan dikenal mempunyai warna badan yang agak lebih jelas dari betina.

Berapa Harga Burung Jenis Anis dan Lovebird Saat Ini Harga Terbaru Burung Lovebird dan Anis Saat Ini Jelang Tahun 2019
Anis kembang

Anis kinabalu (Zoothera everetti)
Anis kinabalu merupakan burung orisinil Kalimantan dengan warna badan kecoklatan. Ciri utama burung ini yakni adanya warna coklat jelas pada bab dadanya. Selain itu, anis kinabalu juga mempunyai paruh yang panjang dibandingkan burung anis lainnya.

Berapa Harga Burung Jenis Anis dan Lovebird Saat Ini Harga Terbaru Burung Lovebird dan Anis Saat Ini Jelang Tahun 2019
Anis kinabalu

Anis hutan (Zoothera andromedae)
Anis hutan mempunyai ukuran badan yang cukup besar. Burung ini berwarna kebiruan dengan bercak-bercak sisik hitam pada sisi tubuhnya. Anis hutan mempunyai ekor yang agak pendek dibandingkan dengan panjang tubuhnya.

Berapa Harga Burung Jenis Anis dan Lovebird Saat Ini Harga Terbaru Burung Lovebird dan Anis Saat Ini Jelang Tahun 2019
Anis hutan

Anis Siberia (Zoothera sibirica)
Anis siberia yakni burung migran yang berasal dari daratan eropa timur. Burung jantan berwarna biru sedangkan betinanya berwarna coklat. Ciri khususnya yakni adanya alis putih di atas matanya. Burung ini merupakan pendatang ketika kawasan asalnya sedang mengalami musim dingin.

Berapa Harga Burung Jenis Anis dan Lovebird Saat Ini Harga Terbaru Burung Lovebird dan Anis Saat Ini Jelang Tahun 2019
Anis siberia

Anis sisik (Zoothera dauma)
Burung anis berukuran besar dengan badan berwarna kecoklatan. Bagian bawah tubuhnya berwarna keputihan dengan adanya sisik-sisik tebal. Dinamakan anis sisik alasannya yakni adanya penampakan rujukan sisik pada bab bawah tubuhnya tersebut.

Berapa Harga Burung Jenis Anis dan Lovebird Saat Ini Harga Terbaru Burung Lovebird dan Anis Saat Ini Jelang Tahun 2019
Anis sisik

Anis kuning (Turdus obscurus)
Burung anis yang mempunyai warna oranye pada dada dan sisi tubuhnya. Selain itu, pada bab atas mata juga terdapat alis putih yang dibawahnya terdapat garis hitam yang memotong bab mata. Burung jantan akan mempunyai warna yang lebih jelas dari betina.

Berapa Harga Burung Jenis Anis dan Lovebird Saat Ini Harga Terbaru Burung Lovebird dan Anis Saat Ini Jelang Tahun 2019
Anis kuning

Anis gunung (Turdus poliocephalus)
Burung anis yang berwarna coklat gelap. Bagian perutnya berwarna merah dan lingkar matanya berwarna kuning. Burung ini mempunyai banyak variasi warna, namun umumnya burung jantan mempunyai warna badan yang lebih terang.

Berapa Harga Burung Jenis Anis dan Lovebird Saat Ini Harga Terbaru Burung Lovebird dan Anis Saat Ini Jelang Tahun 2019
Anis gunung

0 Response to "Harga Terbaru Burung Lovebird Dan Anis Ketika Ini Jelang Tahun 2019"

Total Pageviews