Latest News

Harga Sapi Lokal Ketika Ini Di Pasar Binatang Probolinggo Dan Lumajang


Harga Terbaru Sapi Lokal Jenis PO, Limousin dan Simental di Pasar Hewan Lumajang dan Wonoasih Probolinggo

Harga sapi lokal banyak sekali jenis dipasar binatang Jawa Timur menyerupai pasar binatang Wonoasih di Probolinggo dan juga pasar binatang di Kota Lumajang cenderung mengalami kenaikkan. Selain seruan sapi yang terus bertambah memasuki bulan ramai hajatan juga jelang selesai tahun 2018 menuju tahun 2019 yang biasanya banyak program yang membutuhkan daging sapi sehingga seruan daging akan naik.

Harga sapi dipasaran dikala ini masih tergantung dari jenis sapi, umur sapi dan tentunya kualitas sapi yang diperdagangkan. Sapi-sapi yang masih banyak diminati pembeli atau jagal ialah jenis limousin dan simental. Jenis ini pula yang kini menjadi primadona peternak lokal untuk penggemukkan.

Berapa Harga Sapi Lokal Saat Ini?
Dipasar binatang Lumajang dan Probolinggo, harga sapi lokal masih stabil meski cenderung naik. Untuk harga pedet berkisar antara Rp 55.000 - 65.000 per kg tergantung kualitas dan bangsa pedetnya. Untuk harga per ekor masih berkisar antara Rp 8.000.000 - Rp 12.000.000 an. Beberapa pedet berkualitas dapat mempunyai harga diatas 12 juta kalau termasuk dalam kategori pedet super yang dapat digemukkan sebagai monster dengan berat diatas 1 ton. Pedet yang banyak dijual ialah jenis limo dan metal.

Untuk harga sapi bakalan lokal masih berkisar antara Rp 43.000 - 46.000 per kg tergantung kualitas dan jenis sapi. Sapi metal masih menjadi sapi favorit yang dicari peternak lokal untuk digemukkan. Harga bakalan sapi lokal per ekor berkisar antara Rp 14.000.000 - Rp 19.000.000 per ekor tergantung umur sapi, bobot, kualitas dan jenis sapinya.

Sedangkan untuk harga sapi siap potong tidaklah jauh berbeda dengan sapi bakalan yaitu berkisar antara Rp 42.000 - 45.000 per kg. Harga sapi siap potong per ekor antara Rp 16.000.000 - Rp 27.000.000 tergantung bobot sapi dan kualitas karkas dan dagingnya.

Alamat Pasar Hewan Di Probolinggo:
  • Pasar Hewan Wonoasih. Pasar Hewan Wonoasih terletak di kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Hari Pasaran Sabtu dan Selasa
  • Pasar Hewan Banyu Anyar. Pasar Hewan Banyu Anyar terletak di Leprak kulon, Banyuanyar, Probolinggo
    Hari Pasaran Rabu
  • Pasar Hewan Besuk. Pasar Hewan Besuk terletak di Jl Raya Besuk, Probolinggo. Hari Pasaran Kamis
  • Pasar Hewan Maron. Pasar Hewan Maron terletak di Jl. Raya Maron Maron, Probolinggo. Hari Pasaran Sabtu
  • Pasar Hewan Nguling. Pasar Hewan Nguling terletak di kecamatan Nguling, Probolinggo. Hari Pasaran Jumat
  • Pasar Hewan Bucor. Pasar Hewan Bucor terletak di desa Bucor, kecamatan Pakuniran, Probolinggo. Hari Pasaran Selasa
  • Pasar Hewan Tongas. Pasar Hewan Tongas terletak di Jl. Raya Tambakrejo, Probolinggo. Hari Pasaran Senin dan Jum’at
  • Pasar Hewan Sumberasih. Pasar Hewan Sumberasih terletak di Jl. Raya Muneng, Probolinggo. Hari Pasaran Kamis dan Minggu
  • Pasar Hewan Kotaanyar. Pasar Hewan Kotaanyar terletak di Jl. Raya Kotaanyar, Probolinggo. Hari Pasaran Sabtu.

0 Response to "Harga Sapi Lokal Ketika Ini Di Pasar Binatang Probolinggo Dan Lumajang"

Total Pageviews