Latest News

Harga Terbaru Burung Murai Dan Burung Kenari Ketika Ini Jelang 2019


Berapa Harga Terbaru Untuk Macam-macam Jenis Burung Murai dan Burung Kenari Jelang Tahun 2019, Dapatkan Informasinya Di Sini!

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada kala ke-15. Nama burung kenari tidak bekerjasama dengan buah kenari, melainkan diambil dari nama pulau habitat aslinya, yaitu Kepulauan Canary. Dalam bahasa Inggris, burung kenari disebut sebagai Canary bird. Sesuai dengan namanya, burung kenari berasal dari pulau Canary yang berada masuk dalam negara Spanyol dan terletak di samudra Atlantik. Warna yang umum dari burung kenari yaitu kuning. Dan, tahukah Anda bahwa Karena warna bulunya inilah, burung kenari menjadi ilham dasar dari pembuatan tokoh kartun Tweety. Namun tidak hanya kuning saja, ada pula warna merah-oranye, putih, merah muda, dan banyak sekali coklat. Dibandingkan dengan burung-burung kebanyakan, burung kenari merupakan burung dengan ukuran kecil namun bisa hidup hingga 20 tahun.

Sedangkan Burung Murai Batu atau dikenal juga dengan Kucica hutan merupakan salah satu spesies burung yang termasuk dalam famili Muscicapidae atau burung cacing. Bersama Cucak Jenggot, Kenari dan Lovebird, Murai Batu merupakan burung yang terkenal dan banyak dipelihara alasannya yaitu kicauan merdunya. Meskipun begitu, fakta menandakan bahwa keberadaan burung indah tersebut semakin usang semakin langka. Burung yang habitatnya berada di hampir seluruh wilayah Asia ini memang sering diburu oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Bahkan alasannya yaitu populasinya semakin menurun, Murai Batu sempat menjadi perhatian Lembaga Konservasi Internasional.


Daftar Harga Terbaru Berbagai Jenis Burung Murai Saat Ini
Jenis Burung MuraiHarga
Burung Murai AirRp 250.000
Burung Murai Batu Medan Dewasa HutanRp 1.400.000
Burung Murai Batu Borneo KalimantanRp 750.000
Burung Murai Batu Medan Trotolan Hutan JantanRp 2.200.000
Burung Murai Batu Nias Ekor Hitam Dewasa HutanRp 1.300.000
Burung Murai Batu Aceh Trotolan Hutan JantanRp 2.300.000
Burung Murai Batu Aceh Dewasa HutanRp 1.600.000
Burung Murai Batu Nias Ekor Hitam TrotolanRp 1.500.000
Burung Murai Batu Nias TrotolanRp 1.300.000
Burung Murai Batu JadiRp 3.000.000
Catatan: Informasi harga burung murai diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda harganya antara kawasan yang satu dengan lainnya tergantung juga dari ekspresi dominan dan seruan jenis burung ini dipasaran.
Murai kerikil (Copsychus malabaricus), juga dikenal sebagai Kucica hutan. Termasuk ke dalam famili Muscicapidae atau burung cacing. Burung murai kerikil merupakan kelompok burung yang di gemari di kalangan para pecinta kicauan alasannya yaitu mempunyai bunyi atau spesifikasi kicauan yang sangat baik.
Tentang Murai Batu

Murai Batu Adalah Burung petarung

Murai Batu dikenal sebagai burung yang mempunyai mental pemberani dan gampang tersinggung. Jika Murai mendengar kicauan atau melihat burung lain, harapan burung tersebut untuk bertempur akan tersulut. Dengan gagahnya Murai akan membusungkan dada, perut dan mengangkat ekornya untuk menawarkan bahwa ia berkuasa. Menarik bukan?

Murai Batu Mahir menirukan kicauan burung lain

Selain temperamen Murai juga merupakan burung yang kocak. Hewan manis berekor panjang ini bisa menirukan kicauan burung lain yang ia dengar. Tidak hanya meniru, bunyi Murai Batu bahkan lebih lantang dan nyaring daripada kicauan burung yang ditirukannya.

Burung Murai Batu dikenal gampang jinak dan patuh pada pemiliknya

Meskipun habitat orisinil Murai Batu yaitu hutan dengan pepohonan yang tinggi, tetapi saat menjadi binatang peliharaan burung ini gampang menyesuaikan diri dengan tempat tinggal gres atau kandang burung. Tidak heran bila binatang ini banyak diburu.  Di antara semua jenis Murai Batu yang ada di Indonesia, Murai Batu Medan merupakan salah satu jenis murai yang paling banyak digemari para pecinta burung. Dibandingkan Murai lainnya, kicauan Murai Batu Medan memang lebih merdu.

Secara fisik binatang ini juga mempunyai tubuh yang lebih indah. Murai Batu Medan mempunyai tubuh gagah dengan ekor dengan panjang yang melebih panjang tubuhnya sendiri.

Memiliki 3 warna bulu yang berbeda

Kecantikan Murai Batu terletak pada 3 warna bulu yang terdapat pada tubuhnya. Murai mempunyai bulu berwarna hitam yang menutupi hampir semua bab tubuhnya kecuali bab tubuh bawah yang mempunyai bulu dengan gradasi warna merah-jingga dan bab kepala yang dihiasi bulu bersemburat biru.

Pada beberapa jenis murai, bab ekornya yang panjang juga dihiasi beberapa bulu putih yang cantik. Panjang ekor Murai biasanya berkisar antara 8 hingga 23 cm. Sedangkan untuk Murai Batu Medan, panjang ekornya bisa mencapai 30 cm melebihi panjang tubuh burung itu sendiri. Selain Murai Batu Medan, ada beberapa jenis Murai lain yang sering dipelihara para penggemar burung. Yaitu: Murai Batu Aceh, Murai Batu Nias, Murai Batu Borneo, Murai Batu Banjar, Murai Batu Lahat, Murai Batu Palangka, Murai Batu Lampung, dan Murai Batu Jambi.

Daftar Harga Terbaru Macam-macam Jenis Burung Kenari Yang Ada Di Pasaran Saat Ini
Jenis Burung KenariHarga
Burung Kenari Lokal Bond AnakanRp 80.000
Burung Kenari Lokal Hijau AnakanRp 80.000
Burung Kenari Lokal Kuning AnakanRp 55.000
Burung Kenari Lokal Putih AnakanRp 110.000
Burung Kenari Lokal Orange AnakanRp 90.000
Burung Kenari Lokal Semua Warna DewasaRp 155.000 – Rp 255.000
Burung Kenari Gloster AnakanRp 755.000
Burung Kenari Gloster DewasaRp 1.210.000
Burung Kenari Taiwan BetinaRp 610.000
Burung Kenari Taiwan JantanRp 810.000
Burung Kenari Red Intensif BetinaRp 1.450.000
Burung Kenari Red Intensif JantanRp 1.850.000
Burung Kenari Border AnakanRp 750.000
Burung Kenari Border DewasaRp 1.750.000
Burung Kenari Lizard AnakanRp 550.000
Burung Kenari Lizard DewasaRp 1.450.000
Burung Kenari FrillRp 2.050.000
Burung Kenari Yorkshire YS JantanRp 4.050.000 – Rp 10.050.000
Burung Kenari Yorkshire YS BetinaRp 3.550.000 Rp 6.050.000
Burung Kenari F1yorkshire YS AnakanRp 1.200.000
Burung Kenari F2 Yorkshire YS AnakanRp 2.250.000 – Rp 2.550.000
Burung Kenari F3 Yorkshire YS AnakanRp 2.550.000 – Rp 4.050.000
Burung Kenari AF AnakanRp 300.000 – Rp 450.000
Catatan: Informasi harga burung kenari diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda harganya antara kawasan yang satu dengan lainnya tergantung juga dari ekspresi dominan dan seruan jenis burung ini dipasaran. 
Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada kala ke-15. Nama burung kenari tidak bekerjasama dengan buah kenari, melainkan diambil dari nama pulau habitat aslinya, yaitu Kepulauan Canary.
Cara Membedakan Jenis kelamin burung kenari jantan dan betina

Membedakan jenis kelamin pada binatang mamalia memang mudah, namun bagaimana cara membedakan jenis kelamin pada burung terutama burung kenari? Bagi Anda pemula dalam ternak burung kenari, sebelum Anda memulai untuk berternak burung kenari, ada baiknya bila Anda berlatih terlebih dahulu untuk membedakan mana yang jantan dan mana yang betina.

Ciri-ciri Kenari Jantan :
Dubur pejantan menonjol, tegak lurus dan vertikal.
Suka berkicau dan bunyinya nyaring.
Bentuk tubuh cenderung ramping memanjang dan leher lebih panjang.

Ciri-ciri Kenari Betina :
Dubur tidak menonjol namun datar.
Berkicau namun tidak sering dan tidak nyaring.
Bentuk tubuh cenderung bundar dan leher lebih pendek.

0 Response to "Harga Terbaru Burung Murai Dan Burung Kenari Ketika Ini Jelang 2019"

Total Pageviews