Latest News

Harga Terbaru Burung Merak Dan Cenderawasih Ketika Ini Jelang 2019


Berapa Harga Terbaru Untuk Jenis Burung Cendrawasih dan Burung Merak Jelang Tahun 2019? Dapatkan Infonya Di Sini!
Burung-burung Cenderawasih merupakan anggota famili Paradisaeidae dari ordo Passeriformes. Burung anggota keluarga ini dikenal lantaran bulu burung jantan pada banyak jenisnya, terutama bulu yang sangat memanjang dan rumit yang tumbuh dari paruh, sayap atau kepalanya. Sedangkan Merak yaitu tiga spesies burung dalam genus Pavo dan Afropavo dari familia ayam hutan (pheasant), Phasianidae. Burung jantannya mempunyai bulu ekor yang indah yang sanggup dikembangkan untuk menarik perhatian merak betina. Ketiga spesies tersebut adalah: Merak India, Pavo cristatus. Merak merupakan salah satu burung yang masih berkerabat dengan ayam hutan. Di dunia burung, merak dinobatkan sebagai burung terindah. Kenapa begitu? Karena burung merak mempunyai bulu yang berwarna-warni dan mempunyai mahkota di atas kepalanya. Burung merak terbagi menjadi 3 kategori yaitu merak biru, merak hijau dan merak putih.
Daftar Harga Burung Merak Terbaru Saat Ini
  • Jenis Ayam Merak & Usianya                Harga Ayam Merak
  • Merak Biru 3 s/d 4 Bulan (Per Ekor)     IDR 6.500.000 – IDR 7.000.000
  • Merak Biru 6 s/d 7 Bulan (Sepasang)    IDR 16.000.000 – IDR 17.000.000
  • Merak Biru 10 s/d 11 Bulan (Sepasang) IDR 18.500.000 – IDR 19.000.000
  • Merak Biru 1,5 tahun                             Rp 30.000.000/pasang
  • Merk Biru Dewasa                                 Rp 35.000.000/pasang
  • Merak Putih 1,5 tahun                            Rp 40.000.000/pasang
  • Jenis Merak Putih Dewasa                      Rp 45.000.000/pasang
  • Merak Cameo 1,5 tahun                          Rp 75.000.000/ekor
  • Jenis Merak Cameo 1,5 tahun                 Rp 65.000.000/pasang
Habitat burung merak Biru yaitu ada di hutan dan juga terdapat di hutan hujan yang banyak ditemukan di daerah India, Pakistan, Asia Tenggara, Sri Lanka dan juga ditemukan di daerah Afrika Tengah. Merak sangat gemar memakan biji-bijian, buah berry,. Burung merak mempunyai kelebihan yaitu sanggup dipelihara di aneka macam iklim menyerupai iklim tropis, subtropis hingga negara yang mempunyai 4 musim.

Harga Burung Cenderawasih

Bila Anda ingin membelinya harus melalui mekanisme dan membeli ke pihak yang telah mengantongi izin. Pembelian burung secara legal memang lebih baik dilakukan semoga Anda tidak tersandung kasus dan sanggup ikut serta melestarikan burung Cendrawasih. Menengok kelebihan dan jumlahnya yang terbatas maka masuk akal bila harga burung Cendrawasih sangat mahal ketika ini. Kisaran harganya sanggup mencapai puluhan juta. Harga yang dijual di dalam dengan luar negeri berbeda, contohnya harga burung Cendrawasih di Malaysia sanggup berbeda dengan yang di jual di Indonesia.

Selama ini burung Cendrawasih dijual dalam 2 bentuk, yaitu burung hidup dan burung mati. Kebanyakan burung Cendrawasih hidup sanggup didapatkan kalau sudah berakal balig cukup akal mengingat burung yang masih kecil masih rentan. Selain itu, burung yang sudah didaftarkan kebanyakan yaitu burung dewasa. Harga burung Cendrawasih diawetkan dengan yang masih hidup juga berbeda. Burung Untuk burung yang masih hidup dihargai mulai dari Rp 3.000.000 hingga dengan lebih dari Rp 10.000.000. kisaran harga tersebut menyesuaikan dengan jenis burung.

Sementara itu, harga burung Cendrawasih yang diawetkan juga tergantung dari jenisnya. Untuk jenis tertentu dengan usia burung yang sudah berakal balig cukup akal harganya menyentuh Rp 5.000.000. Namun harga tersebut sangat relatif, sanggup naik kapan saja lantaran penjualan Cendrawasih juga sangat sulit untuk ditemukan. Bila burung sudah bersertifikat, biasanya hanya orang-orang tertentu saja yang menjualnya. Burung yang sudah diawetkan nyatanya cukup diminati lantaran sanggup membuat siapa saja sanggup memandangi keelokan burung Cendrawasih lebih lama. Tapi tindakan mengawetkan burung tidak sanggup dibenarkan lantaran sama saja dengan membunuhnya.

Jenis Burung Cendrawasih

Burung manis ini berhabitat pada hutan dataran rendah. Di Indonesia, burung cendrawasih sanggup kita temui di beberapa tempat menyerupai halnya Maluku dan Papua.

Terdapat beberapa jenis cendrawasih yang sudah masuk pada rekor muri. Antara lain cendrawasih botak, cendrawasih merah, Toowa.

Kemudian cendrawasih kuning yang sudah masuk pada daftar jenis burung yang sebaiknya dilindungi. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini akan diulas mengenai jenis burung cendrawasih.

1. Cendrawasih Botak atau Cicinnurus respublicaJenis Burung Cendrawasih

Burung Cendrawasih Botak ini termasuk salah satu Jenis Burung Cendrawasih yang nama ilmiahnya Cicinnurus Respublica dari keluarga CIcinurus.

Kelebihannya warna tubuh burung ini yang sangat cantik, indah dan pastinya juga mempunyai bunyi kicauan yang nyaring dan juga sangat merdu.

Jadi apabila anda dirumah telah punya atau memelihara jenis Cendrawasih Botak ini pastinya anda akan sangat bahagia dan harus memilihara dengan sungguh sungguh.

Sebab jenis Burung Cendrawasih Botak ini termasuk species yang telah terancam punah pada Habitat Aslinya.

Jenis Burung Kicau ini mempunyai ukuran tubuh yang cukup sedang lantaran punya ukuran tubuh dari ujung ekor hingga ujung paruh hanya 21 Centimeter saja.

Burung ini mempunyai kelebihan pada warna yang dimiliki tubuhnya. Karena mempunyai bulu dengan warna merah dan hitam dengan tengkuk yang warnanya kuning. Kemudian pada belahan mulutnya berwarna hijau terang.

Dengan belahan kaki berwarna biru serta dua bulu ekor dengan warna ungu melingkar. Serta kulit pada belahan kepala berwarna biru muda terang dengan terdapat contoh salib ganda hitam.

Jenis dan perpaduan Warna pada belahan tubuh burung jenis ini menimbulkan tampilannya menjadi begitu menarik, indah serta cantik. Tak hanya punya warna yang sangat manis dan indah, bunyi kicauanya pun sudah sangat bagus.

Kemudian ada kebiasaan paling unik yang dimiliki oleh jenis burung ini. Keunikannya antara lain yaitu burung ini yang mempunyai kebiasaan yang begitu lucu apabila hendak kawin atau pada ketika burung ini sedang makan.

2. Cendrawasih Kuning BesarCenderawasih Kuning Besar

Jenis burung Cenderawasih kuning-besar atau Paradisaea apoda merupakan burung Cenderawasih dengan ukuran tubuh yang besar. Burung ini mempunyai panjang kurang lebih sekitar 43 cm.

Carolus Linnaeus memberikannya sebutan jenis Paradisaea apoda, yang artinya Cenderawasih tidak berkaki. Kenapa dikatakan demikian? Sebab pada awal mula perdagangannya ke Eropa, burung ini disiapkan tak berkaki oleh orang pribumi.

Dan hal ini menimbulkan salah paham kalau burung ini merupakan pengunjung dari nirwana yang selalu melayang-layang di udara serta tidak pernah menyentuh tanah hingga burung ini mati.

Jenis burung tersebut mempunyai warna coklat marun dan mempunyai mahkota yang berwarna kuning. Dan pada belahan tenggorokannya mempunyai warna hijau zamrud serta alas dadanya yang berwarna cokelat kehitaman.

Dan untuk burung jantan banyak dihiasi oleh bulu-bulu panggul yang besar warna kuning serta mempunyai sepasang ekor kawat yang panjang. Burung betina dengan bulu cokelat marun yang tidak bergaris.

Penyebaran Burung Cendarwasih Kuning Besar

Jenis burung Cendrawasih kuning-besar ini tersebar pada hutan dataran rendah. Serta tersebar di daerah bukit di barat daya pulau Papua serta pulau Aru, Indonesia.

Kemudian untuk masakan dari burung cendrawasih ini terdiri atas buah-buahan, biji dan juga serangga kecil. Sebagian kecil burung ini telah diintroduksi oleh William Ingram pada tahun 1909 hingga 1912 di pulau Tobago Kecil di Karibia.

Tujuannya guna menyelamatkan burung ini semoga tidak terancam punah akhir perburuan untuk diperdagangkan bulunya. Populasi introduksi itu sanggup bertahan hingga kurang lebih tahun 1958 dan mungkin ketika ini sudah punah.

3. Cendrawasih MerahCendrawasih Merah

Burung cendrawasih merah memang sangatlah identik dengan Papua. Burung yang mempunyai bulu manis ini memang asalnya dari pulau di daerah timur Indonesia ini.

Akan tetapi, keberadaannya di habitat aslinya alam liar semakin sulit dicari dikarenakan perburuan liar. Menikmati indahnya burung ini yang berada di alam liar memang sanggup membuat nuansa tersendiri.

Cenderawasih merah merupakan Istimewa yang mempunyai sifat poligami. Burung jantan juga sering menarik perhatian pasangannya dengan cara ritual tarian yang burung jantan akan memamerkan bulu-bulu hiasannya.

Sesudah kopulasi, burung jantan akan meninggalkan burung betina serta mulai mencari pasangan yang lainnya. Burung betina akan menetaskan dan akan mengasuh anak burung itu dengan sendiri.

Untuk masakan burung Cenderawasih Merah terdiri atas buah-buahan dan juga beraneka macam serangga. Populas i burung ini semakin usang semakin berkurang.

Hal ini disebabkan oleh berkurangnya populasi hutan dan juga banyak yang tertangkap pada ketika pemburuan liar. Saat ini sullit ditemui di area hutan liar.

4. Cendrawasih PanjiCendrawasih Panji

Jenis burung Cendrawasih panji mempunyai ciri khas dengan dua bulu kepala pada burung jantan yang sudah dewasa. Untuk panjangnya hampir dua kali lipat dari pada panjang tubuhnya, warnanya manis yaitu biru-mutiara, menyerupai dengan plastik.

Sedangkan burung jantan dengan warna hitam tampak kecil. Dengan belahan bulu-bulu yang ada di dada, perut, dan juga ketiaknya yang berwarna kuning.

Burung betina mempunyai bulu keabu-abuan, pada belahan bawah pucat dengan sisik halus, serta epilog ekor bawahnya berwarna kuning-orange. Untuk burung yang betina menyerupai sekali dengan jenis-jenis burung Isap-madu.

Burung ini berkembangbiak sepanjang musim, dan puncaknya dari bulan Juli hingga bulan Februari. Burung jantan akan memikat pasangan dengan cara berkicau pada dahan yang tinggi.

Apabila ada burung betina yang mendekat, pejantan akan turun ke permukaan tanah serta mempertunjukkan gerakan yang rumit guna memperoleh pasangan.

Burung betina membuat dan merawat sarang dengan tanpa pertolongan burung jantan. pada umumnya sarang yang dibentuk berbentuk mangkuk dangkal dan juga terlihat rapi.

Selain itu juga tersusun dari jalinan batang anggrek serta paku-pakuan. Sarang yang dibangun biasanya di percabangan pohon, 11 m dari atas permukaan tanah, kemudian sarangnya hanya berisi satu butir telur saja.

Jenis-jenis Burung Merak

Burung Merak Biru (Pavo cristatus) Burung Merak Biru Jantan

Merak biru yaitu salah satu jenis burung merak yang pada sebagian tubuhnya didominasi oleh bulu yang berwarna biru. Jenis burung ini sering disebut dengan Merak India. Populasi merak biru biasanya terdapat pada hutan terbuka yang ada padang rumputnyas menyerupai di India, Pakistan, Bhutan serta Nepal. Makanan burung merak biru menyerupai biji-bijian, dedaunan dan aneka macam macam serangga.
Untuk ukuran burung merak jantan berakal balig cukup akal sanggup mencapai sekitar 230 cm. Sedangkan untuk merak yang berjenis kelamin betina mempunyai ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan yang jantan.

Burung Merak Hijau (Pavo muticus) Burung Merak Hijau

Merak hijau yaitu salah satu jenis spesies burung merak yang mempunyai bulu berwarna hijau keemasan. Burung merak hijau tersebar di hutan terbuka menyerupai di Indocina, Jawa (Indonesia) dan Tiongkok. Untuk populasi burung merak hijau di pulau Jawa sudah mulai berkurang. Kenapa begitu? Karena merak hijau banyak di buru oleh para pemburu liar untuk diambil bulunya atau untuk diperjualbelikan. Saat ini merak hijau dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1999. Merak hijau yaitu jenis merak orisinil Indoneseia. Jadi, burung merak hijau dilarang diperjual belikan di Indonesia.

Burung Merak Putih (Pavo cristatus) Burung Merak Putih Dewasa Jantan

Merak putih yaitu salah satu jenis burung merak yang mempunyai bulu berwarna putih semua tanpa ada adonan warna lain. Burung merak putih sering di sebut dengan Merak Albino. Panjang tubuh merak putih sama dengan merak biru. Untuk merak putih yang berjenis kelamin jantan mempunyai ekor yang panjang dan memilki taji di belahan kakinya. Untuk merak putih yang berjenis kelamin betina mempunyai ekor yang lebih pendek dibandingkan yang jantan dan tidak mempunyai taji dibagian kakinya.

0 Response to "Harga Terbaru Burung Merak Dan Cenderawasih Ketika Ini Jelang 2019"

Total Pageviews