Latest News

Harga Kertas Dan Kardus Bekas Ketika Ini Jelang 2019


Informasi Harga Terbaru Macam-macam Jenis Kertas Bekas, Kardus Bekas, Kertas Semen dan Majalah Bekas Akhir Tahun 2018 Menjelang 2019
Macam-macam jenis kertas bekas banyak yang masih laris dan dapat dijual dengan harga cukup mahal menyerupai semua jenis kertas dalam type apapun, lebih jelasnya menyerupai kertas karton bekas, dus bekas, sak semen, buku, koran dan majalah bekas dan semua benda yang memang terbuat dari materi kertas maka dapat dijual dengan kategori rongsokan dengan harga di hitung per kilo gram, jikalau mempunyai jenis kertas bekas tertentu maka akan dikani harga sesuai patokan harga dikala ini di sentra pengepul rongsokan. Kertas bekas atau rongsok kertas yang dikumpulkan nantinya akan di olah kembali, dilebur dan di ddaur ulang menjadi sebuah kertas gres dari hasil daur ulang kertas bekas, mungkin inilah yang menyebabkan kertas bekas laris di jual sebab masih dapat dimanfaatkan sebagai materi baku kertas daur ulang.
Kertas ialah materi yang tipis, yang dihasilkan dengan kompresi serat yang berasal dari pulp. Serat yang dipakai biasanya ialah alami, dan mengandung selulosa dan hemiselulosa. Saat masih kondisi gres kertas banyak dimanfaatkan untuk koran, buku, majalah, dll diubahsuaikan dengan jenis kertasnya. Saat sudah menjadi barang bekas atau rongsokpun ternyata kertas masih berharga dan mempunyai nilai jual yang ekonomis.

Kertas yang tebal biasa disebut dengan kardus dan banyak dimanfaatkan dalam industri untuk pengepakan barang-barang elektronik, pecah belah, tekstil dll. Ada juga kertas khusus yang dibentuk sebagai pembungkus semen yang tahan terhadap cuaca atau kelembaban. Semua jenis kertas dan kardus tersebut dikala sudah menjadi barang bekas masih dapat dijual dengan harga tertentu untuk didaur ulang dan dimanfaatkan kembali. Beberapa bahkan masih dapat dibentuk untuk benda-benda hias menyerupai lampion, kap lampu, boneka dll.

Berapa Harga Kertas dan Kardus Bekas Saat Ini? 
Untuk anda yang tertarik dengan kertas bekas dan ingin mengetahui berapa harga kertas dan kardus bekas dikala ini, silakan simak infonya dibawah ini siapa tahu dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.
  • Rongsok Koran bekas, ialah Rp. 2.500 / kg.
  • Rongsok Buku Campur bekas, ialah Rp. 1.800 / kg.
  • Rongsok Kardus, ialah Rp. 2.050 / kg.
  • Rongsok Kertas Buram bekas, ialah Rp. 1.500 / kg.
  • Rongsok Kertas HVS, ialah Rp. 2.000 / kg.
  • Rongsok kertas kemasan semen, ialah Rp. 2.700 / kg.
  • Rongsok Majalah, kertas bekas , ialah Rp. 1.200 / kg.
Info harga kertas dan kardus bekas diatas dapat saja berubah sewaktu-waktu dan dapat berbeda antara kawasan yang satu dengan kawasan yang lainnya.

0 Response to "Harga Kertas Dan Kardus Bekas Ketika Ini Jelang 2019"

Total Pageviews