Latest News

Harga Scrap / Besi Bau Tanah Rosok Dikala Ini Jelang 2019

Harga Terbaru Macam-macam jenis scrap / besi renta tingkat peleburan Sesuai Grade / Kualitasnya 
Besi ialah unsur kimia dengan simbol Fe (dari bahasa Latin: ferrum) dan nomor atom 26. Merupakan logam dalam deret transisi pertama. Ini ialah unsur paling umum di bumi menurut massa, membentuk sebagian besar bab inti luar dan dalam bumi. Besi ialah unsur keempat terbesar pada kerak bumi. Kalau kita bicara wacana besi, mungkin yang akan terpikir ialah pagar besi, tiang besi, tongkat besi, dan lain-lain yang terbuat dari besi. Material ini berasal dari bijih besi yang ada dalam mineral hematit (Fe2O3) dan magnetit (Fe3O4) yang didapatkan dalam bebatuan.
Besi yang masih gres tentu semua orang sudah faham, banyak jenisnya dan banyak gunanya. Jenis-jenis besi diubahsuaikan dengan kegunaannya. Bagaimana ketika besi tersebut menjadi besi renta atau barang rongsokan? Ternyata ketika menjadi besi tua, rongsokan tersebut masih sangat berharga dan mempunyai nilai jual yang hemat untuk dilebur kembali di pabrik daur ulang besi tua. Berapa harganya? Harga tentunya diubahsuaikan dengan grade atau kualitas besi renta yang dijual.
 
Berikut ini daftar harga besi renta ketika ini sesuai grade:
  • Plongan @ 6000
  • K. @ 5900
  • A1. @ 5600-5700
  • A2. @ 5300-5400
  • A3. @ 4900-5000
  • B1. @ 4200-4500
  • B2. @ 3800-4000
  • Kal. @ 3400-3500
  • Gr1. @ 4700-4800
  • Gr2. @ 4200-4500
  • Kal press @3700
Besi Tua A1
Tentang besi renta grade A1 yg sering di sebut juga dengan besi super paten atau super top.Sebelumnya perlu di ketahui bahwa ada perbedaan defenisi antara peleburan skala kecil dan menengah dengan peleburan skala besar wacana defenisi besi renta grade A1,perbedaan terdapat pada kadar karbon yg terkandung pada besi renta itu sendiri,untuk peleburan skala besar biasanya tidak persoalan dengan kadar karbon tinggi pada baja keras ataupun besi cor/ancuran,namun bagi peleburan skala kecil dan menengah mereka sangat selektif dalam mendapatkan scrap besi tua,terutama pada besi baja keras yg kadar karbonnya tinggi juga pada besi cor/ancuran,karena peleburan skala kecil dan menengah memakai tungku peleburan yg relatif kecil sehingga tidak akan bisa melebur baja keras dan cor.

Namun demikian ada pula perbedaan harga yg cukup mencolok antara peleburan skala kecil dengan peleburan skala besar,selisih harganya antara 200 sd 300/kg jadi ada plus minusnya,kelebihan peleburan besar mereka tdk terlalu selektif dalam mendapatkan scrap apapun jenis besi mereka terima,adapun kelebihan peleburan kecil mereka punya harga lebih tinggi dari peleburan besar namun sangat selektif dalam mendapatkan scrap besi tua. Pada dasarnya semua jenis besi yg ketebalannya minimal 4mm up baik besi lunak atau besi baja keras itu termasuk grade A1,seperti plat,besi beton,exs alat berat,wf,kanal U dll.Perlu di ketahui pula kondisi scrap juga jadi pertimbangan menyerupai karat atau korosi,apabila terlalu parah karat pada besi scrap maka akan mempengaruhi pula pada nilai gradenya.

Besi Tua B1
Tentang besi renta grade B1 atau yg biasa di sebut stal,kabin,atau rongsok. Ciri ketebalannya, grade B1 mempunyai ketebalan sekitar 0.3-1mm dalam keadaan normal masih belum keropos terkena karat, selanjutnya kita bisa kenali dari bentuknya,ada terdapat banyak bentuk-bentuk barang diantaranya.
  • drum glondongan eks minyak,oli,kimia dll.
  • plat eks kulkas.
  • kompor gas/minyak.
  • kaleng palken eks cat 25kg.
  • kaleng blek eks lem
  • holo galvanis
  • dll.
Tentang jenis scrap yang berjulukan gram,ada beberapa jenis gram yg biasa terdapat pada limbah pabrik atau bengkel bubut,di antaranya gram ulir,gram halus,dan gram cor. Gram ulir berbentuk ulir memanjang dengan kondisi biasanya menggumpal,ada juga yg berbentuk lurus ( tidak ulir ) biasanya hanya sebesar lidi atau lebih kecil,gram jenis ini biasanya bekas dari proses bubutan dari besi lunak atau baja lunak,banyak terdapat pada limbah pabrik baut,bengkel bubut dll. Selanjutnya gram halus, gram halus ini biasa di hasilkan dari proses cutting baja lunak dengan kadar karbon rendah,berbentuk serbuk halus menyerupai pasir atau lebih halus. Yang terakhir gram cor, di hasilkan dari proses bubut dari jenis besi cor/ancuran,berbentuk serpihan kecil menyerupai potongan kuku dan cenderung garang seratnya.

Dari ketiga jenis gram di atas,hanya gram ulir yg bisa di terima di peleburan,untuk pembagian terstruktur mengenai gram di peleburan di bagi dua jenis yaitu gram1dan Gram 2, perbedaan terdapat pada kualitas gram tersebut jikalau gram masih dalam kondisi manis atau belum karat dan tidak terlalu banyak campur gram halus,maka di pastikan masuk kategori gram1,jika kondisi gram sudah karat atau banyak adonan gram halus, debu, atau sampah, maka sanggup di pastikan gram tersebut masuk kategori gram 2.

Perlu di ketahui pula untuk jenis gram cor ini sama sekali peleburan tidu nak mau terima,jadi jangan coba2 agan oplos ke gram ulir,kalau tertangkap tangan bisa di tolak dan kendaraan beroda empat bisa di blacklist. Untuk gram halus eks cutting masih bisa di terima kalau agan oplos sedikit2 ke dalam gram ulir, asal jangan terlalu banyak masih bisa di toleransi dengan menurunkan ke gram 2.

Sumber Artikel dan Kontak Person:
http://zamzamy-saadah.blogspot.com, harga berlaku di peleburan wilayah Tangerang dan Serang* , gosip lebih terang anda bisa hubungi kami di W.A.087808152758 HP.081351755076/BBM#5EC611B2/EMAIL:jzamzamy@gmail.com/zamzamy7970@yahoo.co.id.

0 Response to "Harga Scrap / Besi Bau Tanah Rosok Dikala Ini Jelang 2019"

Total Pageviews