Latest News

3 Buah Ini Ampuh Sebagai Penurun Birahi Burung Cucak Ijo


Ada beberapa faktor yang menyebabkan cucak ijo gampang mengalami kelewat / over birahi, antara lain proteksi pakan serangga yang terlalu berlebihan, faktor perawatan, dan umur burung yang sudah matang. Menurunkan birahi burung cucak ijo sanggup dilakukan dengan bermacam-macam trik, mulai dari pengumbaran setrik rutin sampai mengawinkannya. Pemberian buah-buahan tertentu juga cukup efektif dalam menurunkan birahi burung cucak ijo.

3 Jenis buah penurun birahi burung cucak ijo

Sebenarnya aneka macam jenis buah yang sanggup membantu menurunkan birahi burung cucak ijo. Tapi menurut pengalaman para pemain cucak ijo, sedikitnya ada tiga jenis buah yang cukup efektif, yakni:
  1. Buah Naga
  2. Buah Belimbing
  3. Buah Jambu Air Hijau

1. Buah naga

Buah naga / dragon fruit berasal dari tanaman kaktus jenis Hylocereus dan Selenicereus yang umumnya ditemukan di Amerika Tengah dan Amerika Selatan.
Buah ini juga mempunyai kandungan air cukup tinggi, sehingga efektif dalam menurunkan birahi burung cucak hijau. Burung yang kerap mengkonsumsi buah naga juga berpotensi menjadi gacor (rajin bunyi).
2. Buah belimbing

Belimbing termasuk salah satu jenis buah yang banyak dipakai untuk menurunkan kelewat / over birahi pada cucak hijau. Buah ini mempunyai kandungan air dan vitamin C yang sangat tinggi, yang sanggup segera menstabilkan birahi burung.
Selain sanggup membantu menurunkan birahi burung, belimbing juga mempunyai bermacam-macam manfaat lainnya, antara lain mengatasi kegemukan, antioksidan alami, menyembuhkan suara serak, dan mengatasi radang tenggorokan.
Untuk mengatasi birahi cucak hijau, belimbing sanggup diberikan dengan trik memotongnya menjadi dua bagian, lantas digantung dalam sangkarnya. Sebagian kicaumania lebih bahagia memperlihatkan belimbing matang, alasannya ialah kandungan airnya dan gulanya lebih tinggi.
Selain itu, belimbing matang juga mempunyai daging buah yang lebih lunak sehingga lebih cepat habis. Namun perlu diperhatikan, berikanlah belimbing yang mempunyai luka pada kulitnya, alasannya ialah biasanya sudah terkontaminasi bakteri.

3. Buah jambu air hijau

Jambu air yang berwarna hijau juga mempunyai rasa cantik dan asam yang cukup menyegarkan. Selain itu kandungan airnya cukup melimpah. Buah ini juga kaya vitamin (A, C, thiamin, niacin), mineral (kalsium, kalium, zat besi), serat kasar, serta beberapa senyawa organik menyerupai jambosine, asam betulinic, dan lakton.
Jambu air hijau juga efektif membantu menurunkan birahi pada burung cucak hijau, serta manfaat lainnya menyerupai mengatasi gangguan pencernaan, membuang racun dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan, melawan jerawat jamur, dan menurunkan kolesterol. Cara pemberiannya, gantung buah jambu air hijau di dalam sangkarnya.
Itulah tiga jenis buah yang dipercaya para kicaumania sanggup menurunkan birahi burung cucak ijo. Untuk hasil yang lebih efektif, tentu saja harus dibarengi dengan contoh perawatan lainnya, pengumbaran, dan proteksi multivitamin

disunting dari omkicau.com

0 Response to "3 Buah Ini Ampuh Sebagai Penurun Birahi Burung Cucak Ijo"

Total Pageviews