Latest News

Mudah Menjinakkan Burung Pleci Yang Giras Jadi Jinak Lalat


Burung pleci atau burung kacamata merupakan salah satu burung kicau yang berukuran kecil, alasannya hanya berukuran sekitar 12 cm. Makanan utamanya yaitu buah-buahan, ulat, kroto, nektar, dan lain sebagainya. Burung pleci mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :


  • Tubuh potongan atas berwarna hijau zaitun dengan tunggir berwarna kuning -hijau mencolok.
  • Pipi, tenggorokan dan epilog ekor bawah berwarna kuning cerah.
  • Dahi berwarna hitam.
  • Lingkaran mata berwarna putih dan agak lebar.
  • Paruh dan kaki berwarna jingga pucat.
Burung pleci mempunyai habitat orisinil yaitu hutan-hutan pegunungan yang beriklim subtropis atau tropis lembab. Oleh lantaran itu banyak di antara pecinta burung yang kesulitan menjinakkan burung pleci ini, apalagi jika gres saja di dapatkan di alam liar.
Pleci yang masih liar akan takut atau terbang ke sana kemari jika melihat insan / keramain. Hal ini masuk akal lantaran habitat aslinya yaitu di alam liar yang jauh dari kehidupan manusia. Nah, bagi Anda yang ingin menjinakkan burung pleci supaya jinak dan gacor bacalah tips-tips berikut ini :
Cara gampang menjinakkan burung pleci:
  1. Dimandikan hingga lembap kuyup
Pleci liar supaya selalu kelabakan ketika melihat tuannya / manusia, untuk itu Anda sanggup memandikannya setiap pagi dan sore. Memandikan pleci liar cukup ekstrem, yaitu dengan memandikan hingga lembap kuyup dan kedinginan hingga si pleci tidak terbang-terbang lagi. Setelah dimandikan agarkan saja hingga bulunya agak kering.  Setelah dimandikan burung biasanya akan merasa lapar, nah ketika itulah Anda memperlihatkan masakan berupa kroto atau jangkrik untuk pendekatan kepada pleci tersebut.
  1. Strategi dukungan pakan
Memberikan pakan pada burung pleci sanggup menjadi salah satu trik supaya pleci gampang jinak. Caranya yaitu kosongkan masakan di dalam kandang pada ketika menjelang malam dan agarkan hingga pagi hari. Tujuannya yaitu supaya pleci kelaparan keesokan harinya. Nah pada ketika itulah Anda mencoba memberi makan pleci berupa jangkrik dengan menggunakan lidi kemudian Anda masukkan dalam sangkar. Bila pleci belum mau makan, tundalah dulu dan lakukan 5-10 menit kemudian, dan begitu seterusnya. Naun jika hingga pukul 10.00 belum juga mau makan, maka taruhlah jangkrik di daerah masakan dalam kandang dan tinggallah. Lakukan tu setiap hari hingga pleci tidak takut lagi dengan Anda. Tujuan dari seni administrasi ini yaitu supaya pleci merasa sangat kelaparan sehinga membutuhkan insan (pemiliknya) untuk mendapat makanan.
  1. Menaruh kandang di daerah yang ramai
Burung pleci yang liar akan takut dan terbang kesana-kemari ketika melihat manusia, dan itu sangat wajar. Untuk menjinakkan pleci liar, Anda sanggup menaruh kandang pleci di lokasi yang ramai, banyak orang yang lewat (lalu-lalang), ketingian sedang saja tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek yang penting kondusif dari predator dan pencuri. Hal ini bertujuan supaya pleci terbiasa dengan keramaian dan insan sehinga gampang jinak. Ini untuk melatih mental pleci, jadi jangan ragu untuk melaksanakan ini.

semoga bermanfaat

0 Response to "Mudah Menjinakkan Burung Pleci Yang Giras Jadi Jinak Lalat"

Total Pageviews