Latest News

Dongkrak Stamina Lovebird Supaya Moncer Di Lapangan Dengan Pakan Ini.


Keberhasilan dalam melombakan lovebird tidak terlepas dari contoh perawatan dan pakan harian yang diberikan oleh pemilik atau perawatnya. Setiap lovebird lkelewat / overs memiliki trik masing-masing dalam merawat dan mendongkrak stamina burung kesayangannya agar sanggup tampil maksimal ketika dilombakan.
Untuk membantu Anda dalam mengatasi lovebird yang cenderung lesu dan kurang maksimal di lapangan, berikut ini beberapa tips untuk mendongkrak stamina lovebird agar moncer di lapangan.
Mendongkrak stamina melalui perawatan harian
  • Pagi hari, burung dikeluarkan dan diangin-anginkan sekitar 1 jam.
  • Sekitar pukul 07.30 – 08.00, lovebird dimandikan, kemudian dijemur.
  • Penjemuran sanggup dilakukan sampai pukul 13.00 siang. Penjemuran dengan durasi usang ini dimaksudkan untuk melatih fisik dan stamina lovebird.
  • Setelah dijemur, lovebird diangin-anginkan di kawasan sejuk selama beberapa saat. 
  • Setelah itu agarkan burung beristirahat sambil diberi pakan pemanis berupa buah dan sayuran.
Mendongkrak stamina melalui pakan
Selain perawatan di atas, satu hal penting dalam upaya mendongkrak stamina lovebird yakni menunjukkan pakan setrik tepat. Beberapa pakan yang sanggup mendongkrak stamina lovebird antara lain:
1. Jagung manis
Jagung yang diberikan sebaiknya jagung elok yang masih segar atau gres dipetik. Selain berasa elok dan sangat disukai burung, jagung ini memiliki banyak manfaat, terutama untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan kekuatan otot, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat dalam jagung elok cukup lengkap, bahkan mengandung beta karoten, folat, crypthoxanthin, vitamin B, dan vitamin C.
2. Buah apel merah
Buah apel terdiri atasbeberapa jenis dan warnanya. Jenis yang banyak diberikan untuk burung peliharaan yakni apel merah. Selain rasanya lebih elok daripada apel hijau, apel merah juga berguna meningkatkan stamina burung setrik cepat.
Namun, para kicaumania harus lebih berhati-hati, sebab ada informasi yang menyebutkan beberapa apel impor jenis Granny Smith dan Gala telah terkotori bakteri Listeria monocytogenes yang sanggup mematikan.
Selain itu, usahakan untuk mencuci kulit apel sampai higienis sebelum diberikan kepada burung. Ini untuk membuang sisa-sisa pestisida yang umumnya dipakai petani untuk mencegah serangga.
3. Kecambah atau biji berkecambah
Pakan utama lovebird yakni biji-bijian. Namun ada trik lain yang sangat bermanfaat selain menunjukkan pakan bijian dalam kondisi mentah, yaitu membuat bijian tersebut berkecambah atau keluar kecambahnya.
Selain sangat disukai burung, kecambah memiliki kandungan nutrisi lebih lengkap ketimbang biji mentah. Yang lebih penting lagi, bijian berkecambah juga bisa mendongkrak stamina burung yang mengkonsumsinya.
Itulah beberapa hal mengenai trik mendongkrak stamina lovebird agar siap dilombakan, bahkan sanggup moncer di lapangan.
Semoga bermanfaat.
disunting ulang dari omkicau.com

0 Response to "Dongkrak Stamina Lovebird Supaya Moncer Di Lapangan Dengan Pakan Ini."

Total Pageviews