Latest News

Cara Sederhana Menentukan Pleci Ombyokan Yang Berkarakter Petarung


Pleci berkarakter petarung atau fighter sering dicari plecimania alasannya ialah dianggap mempunyai mental yang lebih baik dan cepat bunyi. Tapi, bagaimana trik menentukan pleci dengan abjad menyerupai itu, 

Pleci bakalan umumnya ditempatkan dalam sangkar ombyokan yang jumlahnya dapat mencapai puluhan ekor. Hal ini tentu menyulitkan kicaumania pemula saat menentukan burung yang bermental anggun dan cepat bunyi. 
Oleh alasannya ialah itu, sebelum berburu pleci bakalan di pasar burung, sebaiknya Anda mengetahui beberapa trik khusus dalam menentukan pleci yang berkarakter petarung, menyerupai uraian berikut ini.

Pertama, Anda harus menyiapkan dulu beberapa audio bunyi kicauan burung pleci yang disimpan dalam perangkat HP / smartphone. 
Setelah berada di depan toko / kios burung yang menjual pleci ombyokan, pastikan tidak terlalu banyak orang yang berkerumun di depan kandang. Kalau banyak orang yang berkerumun, tentu mengganggu konsentrasi Anda saat melaksanakan seleksi.
Setelah suasana mulai hening dan tidak terlalu banyak orang berkerumun, cobalah lakukan pengamatan terhadap penampilan dan sikap pleci-pleci yang berada di sangkar ombyokan tersebut. Pleci yang anggun mempunyai kriteria sebagai berikut:
  • Bulu-bulunya masih mulus, dan tidak mempunyai cacat pada bab tubuhnya.
  • Bentuk paruh dan bulat matanya lebih tebal. Ini pertanda bahwa pleci tersebut bukan burung cukup umur lagi, sehingga sudah mempunyai bunyi yang dianggap lebih mapan.
  • Bertingkah kasar dan terlihat paling mendominasi tempatnya bertengger, pakan, dan air minum.
  • Jika terganggu, burung sering mengeluarkan bunyi cukup keras atau terkadang ngeriwik ngerol.
  • Pleci yang sudah berbunyi biasanya dicirikan dengan ujung bulu sayap yang selalu diturunkan dengan cengkeraman kaki yang kokoh pada tenggerannya.
Apabila sudah menemukan pleci dengan kriteria tersebut, coba putarkan bunyi burung yang telah disiapkan dalam perangkat HP / smartphone. Jika pleci yang dipilih itu mau membalasnya dengan bunyi sahutan, maka Anda harus cepat-cepat mengambilnya untuk dirawat di rumah.
Perhatikan juga pleci-pleci lain yang ikut bersuara. Kalau memiliki dana lebih, Anda dapat memborong sekaligus pleci yang saling bersahutan tersebut.
Setelah itu, semprotkan sprayer untuk menandai pleci pilihan Anda. Selanjutnya, agarkan pedagang mengambilnya untuk Anda. Untuk mendapat hasil maksimal dalam perawatan hariannya.

semoga bermanfaat
disunting dari omkicau.com

0 Response to "Cara Sederhana Menentukan Pleci Ombyokan Yang Berkarakter Petarung"

Total Pageviews