Latest News

Bahaya Ulat Hongkong Dan Solusinya Untuk Burung Pleci


Ulat hongkong merupakan serangga yang sudah umum diberikan kepada PLECI, si kecil mungil berjuta misteri dan keistimewaannya. Ulat hongkong mengandung proteinnya yang bermanfaat untuk burung pleci, burung pleci yang kita pelihara akan lebih sehat dan semakin gacor jikalau diberi ulat hongkong dengan setingan yang pas untuknya.

Namun harus diingat, ulat hongkong juga dapat berbahaya bagi kesehatan burung pleci kesayangan anda. Jangat dulu kaget sobat, berbahaya disini harus digaris bawahi dan akan di jelaskan dibawah ini.

Bahaya ulat hongkong untuk burung pleci:

1. Jika burung pleci terlalu banyak diberi ulat hongkong (UH) – Bulu pleci akan rontok walau belum saatnya rontok. Karena ulat hongkong bersifat panas untuk badan pleci.
2. Tembolok dan sistem pencernaan burung pleci kesayangan anda usang kelamaan akan rusak jikalau ulat hongkong yang diberikan berukuran besar dan berkulit bau tanah atau keras.
Sebaiknya berikan ulat hongkong yang gres berganti kulit. Karena kulit dari ulat hong bertekstur keras alasannya ialah zat kitin yang dikandungnya. Kulit ulat hongkong yang keras tidak akan dengan gampang dicerna oleh burung.
Jika tidak ada ulat hongkong yang putih atau gres berganti kulit, maka berikan hanya jeroannya saja dengan trik dibuang bab kepalanya dan dipencet.
3. Ulat hongkong yang diberikan pada burung pleci dalam jumlah banyak  akan membuat burung pleci gampang kelewat / over birahi.
4. Burung pleci lebih suka mandi dan berjemur daripada berkicau ngotot ketika digantang di kontesan.
Selama proteksi dalam kategori wajar, ulat hongkong tidak berbahaya untuk burung pleci satria anda. Namun jikalau jumlah yang diberikan terlalu berlebihan, maslah-masalah yang sudah dijelaskan diatas akan anda terima dan pleci rasakan.
Semua hal yang baik, apabila dilakukan dengan berlebihan akan menjadikan pengaruh yang tidak diharapkan.
Sayangi pleci anda dengan memberi pakan-pakan yang sehat dan bermanfaat. Jangan agarkan burung pleci kesayangan anda menjadi sakit atau bermasalah alasannya ialah setingan atau rawatan anda yang kurang tepat.
Sekian pembahasan ihwal manfaat dan ancaman ulat hongkong untuk burung pleci. Semoga bermanfaat, salam ngalas tanpa batas.

0 Response to "Bahaya Ulat Hongkong Dan Solusinya Untuk Burung Pleci"

Total Pageviews