Latest News

Turunkan Over Birahi Burung Dengan Daun Kemangi


Salah satu yang sering terjadi pada burung yakni kelewat / over birahi. Over birahi  membuat burung mengalami aneka macam kendala, menyerupai macet bunyi, mencabuti bulunya sendiri dan lain-lain. Jadi, sebisa mungkin Anda harus menurunkan birahi burung Anda.

Obat yang paling ampuh dan tanpa efek samping yakni obat yang didapat dari alam. Jika burung Anda terkena penyakit atau gangguan tertentu, maka coba sembuhkan dengan tanaman-tanaman herbal terlebih dahulu.

Salah satu trik menurunkan burung yang kelewat / over birahi sanggup menggunakan daun kemangi. Biasanya daun ini sering disajikan bersamaan dengan nasi lalapan.
Daun kemangi sendiri mempunyai kandungan yang baik untuk tubuh. Sehingga, kalau daun ini dikonsumsi oleh burung tentu akan membantu memulihkan kesehatannya.
Lantas, jenis burung apa saja yang sanggup mengonsumsi daun kemangi untuk menurunkan kelewat / over birahi? Hampir semua jenis yang mengonsumsi daun kemangi sanggup terhindar dari kelewat / over birahi. Bahkan, daun kemangi sangat ampuh menetralkan kelewat / over birahi.

Jenis burung yang sanggup mengonsumsi daun kemangi untuk menurunkan kelewat / over birahi

  1. Lovebird
  2. Kacer
  3. Murai Batu
  4. Kenari
  5. Cucak Ijo
  6. Cucak Rowo
  7. Cucak Jenggot
  8. Ciblek
  9. Anis Merah
  10. Pleci
Sebenarnya tidak hanya daftar jenis burung di atas yang sanggup mengonsumsi daun kemangi. Sebab, burung-burung lain yang sedang mengalami kelewat / over birahi sanggup segera disembuhkan dengan daun kemangi.
Untuk penyajian daun kemangi tidak boleh sembarangan. Pasalnya, kalau terlalu banyak atau terlalu sering menawarkan daun kemangi ke burung, maka burung tersebut sanggup mengalami suatu masalah, menyerupai mengurangi kesuburan burung dikala akan bereproduksi.

Cara penyajian daun kemangi

Cara pertama

Segenggam daun kemangi (secukupnya) ditumbuk sampai halus. Kemudian diberi air secukupnya dan diperas airnya. Nah, air perasan daun kemangi yang diberikan ke burung peliharaan. Daun kemangi sendiri mempunyai amis yang menyengat, kemungkinan burung tidak menyukainya. Solusinya, buatlah burung merasa haus, sesudah beliau kehausan, biasanya burung mau meminum air perasan daun kemangi.
Tapi ingat, proteksi air minum dari daun kemangi tidak boleh setiap hari. Jika kelewat / over birahi pada burung sudah normal, maka proteksi sanggup dihentikan.

Cara kedua

Seperti proteksi sayuran pada umumnya, daun kemangi juga sanggup diberikan setrik langsung. Jika burung belum mau memakan daun kemangi, maka buatlah burung merasa lapar terlebih dahulu. Biasanya sesudah lapar, burung mau memakan daun kemangi.
Anda sanggup melaksanakan terapi lapar dan proteksi daun kemangi dikala burung sedang dijemur. Selain itu, pastikan cepuk pakan dan minum sudah diambil semua. Tujuannya semoga burung hanya memakan daun kemangi saja.

Cara ketiga

Ambil segenggam daun kemangi (secukupnya) yang masih segar. Kemudian, basuh higienis daun kemangi dan rebus dalam panci. Setelah direbus, air bekas rebusan didiamkan sampai dingin. Kalau sudah dingin, air tersebut sanggup diberikan ke burung sebagai air minum.
Air minum dari daun kemangi dipakai sebagai pengganti air minum burung. Oleh alasannya itu, selama proses terapi penurunan kelewat / over birahi, sebaiknya Anda tidak menambahkan minuman di dalam sangkar.
Demikian beberapa trik menurunkan kelewat / over birahi pada burung menggunakan daun kangkung. Cara-trik tadi memang ampuh, tapi sesudah birahi turun atau normal Anda sebaiknya jangan pribadi menawarkan EF yang terlalu banyak. Perawatan harian harus dilanjutkan, tetapi embel-embel EF sebaiknya dikurangi dulu agar burung tidak kelewat / over birahi lagi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Turunkan Over Birahi Burung Dengan Daun Kemangi"

Total Pageviews