Latest News

Macet Suaranya Setahun Gara-Gara Cicak Karenanya Mb Ini Jadi Langganan Juara


Cinere Enterprise yang diarsiteki duet Om Alam dan Om Agus kembali membuka latber rutin di lapangan permanen Jalan Sadar Raya (belakang Bens Radio) Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (9/8). Ini merupakan latihan perdana sesudah libur lebaran. Dalam even ini, murai batu CN 2000 besutan lawas Om Agung CN (Jagakarsa Team) nyaris nyeri juara pertama.
Sejak digantang, beliau eksklusif ngedur, mengeluarkan materi-materi mewahnya, sekaligus tembakan dahsyatnya, terutama pada sesi pertama.
Pada sesi kedua, penampilan CN 2000 tetap memukau, meski harus puas di urutan kedua. Sesi ini dimenangi murai kerikil AK 47 milik H Rojak dari Laskar 212 BC.
Melihat track record selama ini, CN 2000 sudah sering menjuarai even di Jabodetabek. Namun dalam satu tahun terakhir ini, CN 2000 terlihat ngedrop akhir makan cicak yang berakibat serak dalam waktu cukup lama.
“Lumayan usang istirahatnya, hampir satu tahun, suaranya rusak dan serak akibat menelan seekor cecak. Saat di lapangan, burung tetap kerja, tapi suaranya rusak terkadang serak,” lanjutnya.
Om Agung lalu memperlihatkan terapi bunyi setrik terus-menerus, hingga kesudahannya kondisinya mulai pulih. Materi lagu isiannya sudah komplet ketika bertarung dalam Latber Cinere Enterprise. Begitu juga tonjolan tembakannya yang didominani bunyi cililin.
Setelah cukup usang istirahat alasannya kondisi burung kurang mendukung, CN 2000 sukses memetik gelar juara 1 Kelas Ebod Joss dan juara 2 Kelas E-Bodre dalam Latber Cinere Enterprise.
Setrik keseluruhan, even ini berlangsung lancar. Ini tampak dari kepuasan para akseptor atas kinerja para juri yang maksimal.
“Terimakasih buat rekan-rekan kicaumania yang turut mendukung ajang latber ini. Kami tunggu dalam latberan rutin setiap Sabtu siang di sini,” kata Om Alam.

0 Response to "Macet Suaranya Setahun Gara-Gara Cicak Karenanya Mb Ini Jadi Langganan Juara"

Total Pageviews