Latest News

3 Cara Agar Pleci Dapat Berirama Lagu Manis Sesuai Yang Diharapkan


Pada standar evaluasi lomba burung berkicau dari dulu hingga dikala ini, evaluasi untuk irama lagu masih menduduki porsi yang lebih diprioritaskan (lebih besar) sehabis volume suara, gaya dan lain sebagainya.


Seperti yang sudah kita ketahui bersama, irama lagu memegang peranan yang sangat penting di dalam evaluasi burung berkicau.
Karena kembali kepada filosofi burung berkicau, daya tarik utama dari burung berkicau ialah kemampuan berkicaunya melantunkan irama lagu yang baik.
Agar burung pleci berkicau mempunyai irama lagu yang bermacam-macam dan bervariasi menyerupai yang kita harapkan, sanggup dilakukan proses pemasteran atau mastering terhadap burung berkicau tersebut.
Ada 2 metode pemasteran burung pleci yang selama ini kita kenal, kedua trik ini terbukti sangat baik yaitu :

1. Suara Master Alami

Yang dimaksud dengan Suara Master Alami disini ialah memaster pleci dengan memelihara beberapa burung master.

Diharapkan dari suara-suara lagu yang dikeluarkan oleh burung-burung master tadi sanggup direkam dan ditirukan oleh pleci andalan kita.

2. Suara Master Elektronik

Yang dimaksud dengan Suara Master Elektronik disini ialah memaster pleci dengan memperdengarkan suara-suara burung master yang telah direkan ke dalam media tertentu.
Misalnya yang sudah direkam ke dalam media berbentuk Kaset, CD Audio, CD MP3 dan Alat Master Burung.

Diharapkan dari suara-suara burung Master yang dikeluarkan oleh perangkat elektronik tersebut, sanggup direkam dan ditirukan oleh pleci andalan kita.
Memilih bunyi master untuk burung andalan, janganlah terfokus hanya menentukan suara-suara master yang kedengarannya unik dan bagus.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan:
  • Kesesuaian irama lagu dan frekuensi antara bunyi master dengan burung andalan kita. Ketidaksesuaian bunyi master dengan burung akan menjadikan lagu yang fals dan tidak yummy didengar.
  • Mengikuti Trend Lagu yang ada. Misalnya tonjolan dan tembakan yang sedang digandrungi pada dikala ini ialah tonjolan dengan speed rapat divariasikan dengan irama lagu yang ngeroll.
  • Variasi irama lagu yang mewah. Yang dimaksud irama lagu yang glamor disini bukanlah bunyi tonjolan yang keras, tetapi kita harus bisa menentukan suara-suara master yang mempunyai variasi speed yang selaras dan irama lagu yang mempunyai cengkok dan mengalun.
Satu lagi yang terpenting, jangan lupa untuk selalu memperdengarkan suara-suara master tersebut setrik terjadwal (Feedback) kepada burung andalan kita. Supaya irama lagu yang sudah ada tidak hilang dan menjadi rusak.

semoga bermanfaat
disunting dari smartmastering.com

0 Response to "3 Cara Agar Pleci Dapat Berirama Lagu Manis Sesuai Yang Diharapkan"

Total Pageviews