Latest News

Tips Menjodohkan Dan Mengawinkan Lovebird Dengan Cepat


Lovebird atau bahasa indonesianya ialah burung cinta. Burung ini dinamakan lovebird bukan tanpa alasan, melainkan alasannya ialah burung ini sangat setia pada pasangannya hingga mati. Ada yang menyampaikan bahwa burung ini akan berpasangan hingga mati. Saking setianya kalau salah satu pasangannya mati atau dipisahkan maka pasangan satunya akan stres kemudian jatuh sakit dan mati. Tetapi jarang menemukan yang ibarat ini, bahkan lovebird di penangkaran dapat ditukar pasangan dan kawin dengan metode poligami, mungkin ini relatif alasannya ialah beberapa lovebird karakternya memang berbeda,
Sebelum menjodohkan lovebird perlu diperhatikan, lovebird yang dikatakan matang reproduksinya dan siap berkembang biak ialah sekitar 8 bulan keatas, rekomendasi umur 1 tahunan baik jantan maupun betinanya. 
Bagi anda yang ingin menjodohkan lovebird hanya sepasang jantan dan betina lovebird teknis yang dapat dilakukan adalah.
1. Pilih lovebird betina dan jantan, yang muda (remaja) lebih baik lagi, kalau sudah matang juga tidak masalah.
2. Jika masih muda dapat eksklusif disatukan kedalam 1 sangkar yang sama, agarkan hingga mengenal. Jika sudah remaja terlebih dahulu pisahkan kedalam sangkar yang berbeda. Perkenalkan lovebird remaja dengan menempelkan kandang dan agarkan saling melihat terlebih dahulu. Jika sudah terlihat erat dapat disatukan dalam satu kandang.
3. Jika sudah saling bercumbu berkelahi paruh atau menyisir rambut biasanya sudah jodoh.
Lovebird ialah burung yang dikenal sebagai burung pemilih, apalagi kalau sudah dewasa. Kadang kalau tidak suka maka tidak mau jodoh. Makanya kebanyakan pecinta lovebird langsung menjodohkan lovebird mereka dari umur remaja bahkan anakan agar ketika remaja eksklusif berjodoh.
Langkah selanjutnya adalah mengawinkan lovebird, proses ini cukup dinantikan saja, kalau sudah jodoh insya allah lovebird akan kawin dan mulai bertelur. Yang perlu kita lakukan ialah menyiapkan sarana, pakan, dan perawatan yang benar agar lovebird merasa nyaman. Lovebird akan bertelur sebanyak 1-4 butir atau dapat juga lebih. Proses mengeram biasanya sekitar 21 harian,kurang lebih 3 minggu. Jaga selalu masakan lovebird terlebih kalau sudah memiliki anakan.
disunting dari binatangpeliharaan.org



0 Response to "Tips Menjodohkan Dan Mengawinkan Lovebird Dengan Cepat"

Total Pageviews