Latest News

3 Langkah Akurat Untuk Menjinakan Burung Kacer

Cara menjinakkan kacer dengan benar memerlukan seni administrasi yang tepat. Burung kacer yang terlalu giras umumnya bersembunyi bila sekitarnya sepi, namun dikala ada aktifitas insan maka burung kacer akan menjadi membisu dan enggan berkicau.

Burung yang bertingkah giras umumnya ialah burung yang didapat dari tangkapan hutan. Nah semoga kegirasan burung bisa diatasi maka perlu cara dan seni administrasi yang tepat, bagaimana cara yang sempurna ? Banyak sekali macam cara semoga bisa menjinakkan burung kacer.

Ikuti tips simpel di bawah ini yang biasa dilakukan banyak breeder untuk sanggup menjinakkan burung kacer.

 dengan benar memerlukan seni administrasi yang sempurna 3 Langkah akurat untuk menjinakan burung kacer
cara menjinakan kacer

Cara simpel menjinakan burung kacer


Pertama, Biarkan kandang berada di atas tanah dalam waktu 3 menit semoga ia terbiasa dengan kemudian lalang manusia, beri makan jangkrik eksklusif dengan tangan Anda, untuk melaksanakan itu membutuhkan kesabaran alasannya ialah burung belum terbiasa dengan memakan pangan eksklusif dari tangan Anda, sehingga biasanya para breeder mensiasati dengan menusuk jangkrik memakai lidih.


Sangkar sebaiknya dikerodong memakai kain tipis dan gantung di daerah yang biasa dilalui insan hal ini dilakukan supaya kacer terbiasa dan tidak merasa takut dengan manusia. Ketika kacer sudah damai dengan kondisi yang ada maka kerodong sebaiknya dibuka. Ketika burung kacer sedang istirahat sebaiknya kandang jangan diletakkan di daerah yang gelap, lantaran akan memberi bayangan gelap ke burung ihwal memori di alam liarnya. Tempatkan kacer di daerah yang terperinci dengan suasana yang tenang.

Kedua, tips ini masuk ke dalam cara yang unik, tetapi hal ini dipercayai banyak orang bisa menjinakkan burung yang giras, yaitu dengan memberi air liur untuk burung secara langsung. Tips tersebut dilakukan semoga burung cepat mengetahui pemiliknya, tapi tetap harus diperhatikan semoga dikala akan memberi air liur ihwal makanan dan minuman yang gres saja Anda konsumsi, jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung alkohol.

Ketiga, cara yang ketiga ini juga termasuk cara yang unik dengan memandikan burung memakai perasan air daun pare atau paria. Untuk bisa melaksanakan ini Anda harus memperhatikan beberapa hal yaitu dikala memandikan jangan hingga air perasan pare juga ikut terminum, sehingga cara memandikannya harus dipegang atau disemprot.



Usahakan dikala memandikannya burung hingga lembap kuyup, fungsi memandikan burung hingga lembap kuyup yaitu :

a. Mempercepat burung menjadi lapar, dengan menjadwalkan makan burung sehingga burung akan merasa tergantung dengan Anda pemiliknya, dalam waktu yang sama, Anda bisa cepat menciptakan burung lapar namun tidak akan kekurangan nutrisi. Akan berbeda bila Anda memberi makan burung dengan cukup, dalam hal itu burung benar – benar merasa kurang nutrisi. Jikalau memandikannya mengakibatkan rasa lapar lantaran terlalu banyak memperabukan karbohidrat guna memanaskan tubuh.

b. Ketika burung sudah lembap kuyup, maka burung hanya bisa membisu walaupun insan bebas berjalan dan beraktifitas di sekitarnya hal itu tidak menjadi bahaya namun penjinakan yang disebut dengan domestikisasi.

0 Response to "3 Langkah Akurat Untuk Menjinakan Burung Kacer"

Total Pageviews