Latest News

Memilih Burung Murai Batu

murai medan sendiri harga murai relativ lebih mahal jikalau di bandingkan dengan jenis burung murai lain.
Berbeda dengan cara di atas, mungkin dengan cara ini anda dapat mendapat burung murai kerikil yang berkualitas akan tetapi dengan harga yang standar yaitu dengan cara membeli burung murai kerikil bakalan maupun burung murai kerikil anakan/trotol, memang cara ini tidak semudah membeli burung di arena latber / lomba, maka dari itu sebelum membeli burung murai kerikil akan lebih baik jikalau anda mengetahui ciri-ciri burung murai kerikil yang kira-kira mempunyai prospek untuk kedepanya entah nantinya akan anda ikut sertakan dalam lomba / hanya sebagai peliharaan kesayangan di rumah.
  1. dalam menentukan burung murai trotol, kalo dapat lihat indukanya terlebih dahulu usahakan pilih anakan burung murai kerikil yang indukanya sudah terang (jelas prestasinya, terang kicauannya), akan tetapi hal tersebut tidak menjamin anakan burung murai kerikil tadi 100% dapat ibarat induknya / lebih baik dari induknya, anda juga harus memperhatikan bargaimana anakan burung murai kerikil tersebut.
  2. walaupun burung masih muda, pilihlah burung murai yang mempunyai kaki yang terlihat kering ibarat burung murai yang sudah berumur
  3. untuk warna kaki aku sarankan pilih burung murai dengan warna kaki hitam, dan yang paling penting ialah kaki tersebut terlihat kering.
  4. memiliki sorot mata yang tajam dan terlihat ganas, ya pokooknya pilih burung murai yang mempunyai bola mata bundar besar dan seolah-oalh bola mata tersebut akan keluar ( bukan burung yang sakit lo ya).
  5. Kepala cepak /yang ibarat kepala ular gitu lah
  6. Leher panjang dan besar biasanya burung murai kerikil yang mempunyai leher panjang dan tebal mempunyai bunyi yang keras dan mantep.
nah untuk lebih jelasnya dalam cara menentukan burung murai kerikil yang manis ada baiknya anda mencermati beberapa gambar / foto burung murai kerikil yang aku ambil dari gooogle :

 untuk di ikut sertakan dalam lomba maupun hanya sekedar menjadi momongan di rumah Memilih burung murai batu

 untuk di ikut sertakan dalam lomba maupun hanya sekedar menjadi momongan di rumah Memilih burung murai batu






walaupun ga semua burung manis mempunyai ciri-ciri ibarat di atas, akan tetapi berdasarkan pengamatan aku burung murai kerikil yang rajin berkicau hampir semuanya mempunyai ciri-ciri ibarat di atas.

0 Response to "Memilih Burung Murai Batu"

Total Pageviews