Latest News

Mengenal Burung Pelatuk

Burung Pelatuk, sesuai namanya ialah burung yang suka mematuk kayu pepohonan sehingga berbunyi yang menginsyaratkan keberadaannya disana. dimana kebiasaannya itu mempunyai tujuan untuk memanggil temannya, mencari mangsa (makanan) berupa ulat atau tempayak dan atau menciptakan sarang, alasannya ialah burung pelatuk ialah burung yang bersarang didalam pohon dengan cara menciptakan lubang sekitar 5". dimana sesudah ditinggalkan oleh si pelatuk, lubang itu nantinya akan ditempati oleh burung lain menyerupai burung jalak, kacer maupun bajing untuk bersarang juga.

Burung Pelatuk merupakan binatang kelas Aves, ordo : Picimorfes, Family : Picidae. alasannya ialah keunikannya itu burung platuk memberi ide kepada seorang kartunis Walter Lanz untuk menciptakan sebuah film kartun berjudul "Woody Woodpecker" yang dibentuk pada tahun 1940 dan terkenal di tahun 90an, menjadi kartun fovorite belum dewasa waktu itu.

Seiring dengan perkembangan dalam dunia kicau mania, ternyata kicauan burung pelatuk yang panjang dengan kekeannya merupakan bunyi yang sangat digemari pecinta burung, sehingga rekaman mp3 bunyi burung pelatuk kerap dijadikan masteran untuk burung kicauan yang sanggup menirukan aneka jenis burung, adapun jenis burung yang sanggup dimasteri menyerupai : Murai Batu, Cucak Ijo, Cendet, Lovebird. 

di Pulau Bintan, keberadaan burung ini sepertinya masih banyak, hal ini terbukti alasannya ialah aku kerap mendengarkan kicauan burung kecil ini di pagi hari, siang bahkan menjelang magrib. burungnya cukup mungil dan tak lebih besar dari Burung Trucukan. Namun kicauannya booo aboooo kenceng, rapat dan panjang kekeannya.

Jenis burung pelatuk yang di Indonesia sangatlah beragam, burung ini tersebar hampir diseluruh daratan di Indonesia. Burung pelatuk ialah jenis burung pemakan serangga, beberapa diantara jenis mereka yang terdapat 218 jenis diseluruh dunia ada yang mempunyai pengecap yang panjang yang sanggup dijulurkan supaya sanggup menangkap serangga kecil di celah kayu.


0 Response to "Mengenal Burung Pelatuk"

Total Pageviews