Latest News

Mau Beli Kandang Pleci? Silakan Baca Fatwa Disini Dulu

Sebuah kandang yakni salah satu properti yang mesti dimiliki oleh kita yang berniat mempunyai burung, terkadang kandang pun ialah citra seberapa sayang majikan kepada burung tercintanya oleh alasannya itu kita niscaya sering melihat bagaimana burung yang dibanggakan menghuni kandang yang menawan juga.



Pada artikel ini kita akan membahas apa yang perlu kita tau sebelum membeli kandang pleci, jangan remehkan burung ini pleci bakalan atau yang telah mengikuti lomba atau malah sudah menjadi juara akan mempunyai harga yang luar biasa juga, makanya tidak heran banyak orang tidak sayang juga merogoh uangnya untuk membeli kandang istimewa yang niscaya tidak murah. ( baca juga: perawatan langsung melatih pleci menjadi juara )

3 variasi kandang pleci yang umum digunakan

Sangkar pleci umum mempunyai 3 variasi, yaitu bulat, kotak panjang single dan kandang kotak untuk ternak atau soliter. 

Sangkar ternak atau soliter biasanya berukuran P x L x T ( 45cm x 35cm x 40cm ) ini hampir sama dengan ukuran kandang kenari. Sebelum mempertemukan jantan dan betina untuk dikawinkan kita pun memerlukan wadah sarang yang berukuran 5 cm biasanya dibentuk dari anyaman bambu, tidak lupa memperlihatkan materi sarang yang beruba serat nanas, kapas atau rumput kering yang mempunyai tekstur yang lembut biar nyaman untuk indukan pleci bertelur dan mengerami telurnya. ( baca: 4 faktor cara sukses beternak pleci )



Untuk kandang single kotak biasanya berukuran 25cm dengan panjang 50cm, jeruji biasa yang dipakai terbuat dari bambu dengan tangkringan yang terbuat dari rotan. Banyak orang memodifikasi atau menciptakan sendiri sangkar, tetapi memang diharapkan keahlian khusus alasannya banyak kasus tangkringan copot dikala pleci sedang di tenggerkan di kawasan yang tinggi, ini mungkin dikarenakan tangkringan dipasang dengan tidak sempurna sehingga kalah dengan kekuatan angin.



Harga kandang burung pleci

Harga yang dibandrol juga bervariasi hal ini tergantung pengrajin, brand dan kualitas kandang itu sendiri, berikut daftar harga kandang pleci yang telah di riset sebelumnya. *harga sanggup berubah kapan saja

pleci kotak brand Ebod jaya 250.000
pleci brand clear 200.000
pleci brand BNR 450.000 - 500.000
pleci brand tibet 500.000
pleci brand pleci hoki 1.200.000
pleci lokal custom birdstay 650.000
Pasaran kandang pleci lokal 100.000 - 200.000
Sangkar pleci besi 150.000 - 300.000

Sekian artikel ini dibentuk semoga sanggup bermanfaat untuk anda semua.


0 Response to "Mau Beli Kandang Pleci? Silakan Baca Fatwa Disini Dulu"

Total Pageviews