Latest News

Rahasia Sukses Bermain-Main Dengan Bank

 yaitu sebuah perjuangan yang tidak ideal dan tidak layak untuk di lakukan Rahasia Sukses Bermain-Main Dengan Bank
Kiat Sukses Bermain-Main Dengan Bank
Banyak yang beranggapan, bahwa perjuangan dengan modal 100% dari bank yaitu sebuah perjuangan yang tidak ideal dan tidak layak untuk di lakukan.
Anggapan tersebut tidak salah dan tidak juga sepenuhnya benar.

Ya, memang anggapan tersebut tidak salah. Karena membuka perjuangan dengan memakai modal 100% dari bank, seorang pelaku perjuangan akan di kenai beban cicilan yang lebih besar di banding dengan memakai modal dari bank sebesar setengahnya.

Anggapan tersebut juga tidak sepenuhnya benar, sebab selama seorang pelaku perjuangan bisa membayar cicilan bank setiap bulannya dari hasil perjuangan tersebut, menggunakan modal 100% dari bank juga sah-sah saja.
Tentu dengan catatan, masih tersisa laba untuk kita sebagai pelaku usaha, dan masih tersisa untuk ditabung sebagai dana cadangan.

Saya pribadi termasuk salah satu dari sekian orang yang menyetujui bahwa perjuangan dengan modal 100% dari bank yaitu perjuangan yang layak di lakukan. 
Dengan syarat kita sudah menguasai jenis perjuangan tersebut, sudah memahami proses produksi dan pemasaran dari perjuangan yang kita jalankan.

Apabila perjuangan yang kita jalankan yaitu perjuangan baru, dimana kita sama sekali belum pernah menjalankan perjuangan tersebut, maka akan sangat beresiko apabila permodalan yang kita gunakan yaitu modal 100% yang berasal dari dana tunjangan bank.

Kalau hingga ada hambatan yang menyebabkan kegagalan, kita mau tidak mau harus berusaha menutup cicilan bank yang tiba setiap bulan, selama masa waktu pinjaman.
Ini memang terdengar sangat mengerikan.

Kalau kita membicarakan dunia usaha, memang selalu berbau mengerikan jikalau sudah bersentuhan dengan kata gagal, rugi, bangkrut.
Gagal, rugi, melarat identik dengan hilangnya kemampuan finansial kita.

Padahal, kita tidak akan pernah tahu perjuangan yang kita jalankan akan menemui kegagalan atau kerugian jikalau kita sendiri tidak pernah menjalankannya.

Untuk sanggup mencapai kesuksesan usaha dengan modal 100% dari bank, kita harus menghitung kebutuhan dana kita sedetail mungkin.
Jangan hanya sebab takut akan adanya kegagalan, kita meminjam modal dari bank dengan nilai nominal yang jauh dari kata ideal untuk mengawali perjuangan dengan modal 100% dari bank. Justru ini akan menjadi penyebab kegagalan utama sebab tidak tercukupinya modal.
 
Yang pada alhasil menciptakan kita pinjam sana sini untuk menutupi kekurangan modal untuk menjalankan perjuangan yang kita pilih.

Seberapa besar dana ideal yang kita butuhkan?
Anda niscaya lebih tahu, seberapa besar dana ideal yang di butuhkan untuk menjalankan sebuah perjuangan yang sudah Anda rencanakan.

Tapi saya yakin, tidak semuanya tahu cara menghitung kisaran dana ideal untuk menjalankan sebuah usaha.

Dana ideal bukanlah dana yang hanya diharapkan untuk menjalankan perjuangan tersebut, dana ideal yaitu dana yang menopang banyak sekali macam sisi yang menjadi kekuatan bisnis kita.

Jika perjuangan Anda yaitu perjuangan dengan memakai modal 100% dari bank, hal-hal berikut ini sanggup di jadikan pola untuk menghitung dana atau modal ideal yang di butuhkan untuk menjalankan perjuangan Anda tersebut

1. Modal Pokok
Modal pokok yaitu modal yang di gunakan untuk membangun perjuangan tersebut hingga perjuangan sanggup di jalankan dan menghasilkan keuntungan.

Modal pokok di gunakan untuk membangun sarana dan prasana yang berkaitan dengan perjuangan Anda.
Misal Anda akan menekuni perjuangan peternakan persilangan antara burung kenari yorkshire dan kenari lokal.

Jumlah pejantan yorkshire sebanyak 2 ekor, masing-masing seharga Rp.10juta.
Dan jumlah indukan betina lokal sebanyak 10 ekor masing-masing seharga 300ribu.

Rp.10juta x 2ekor= Rp.20juta
Rp.300ribu x 10ekor= 3juta
Dana Indukan yang di butuhkan yaitu sebesar 23juta.

Modal perkandangan:
Misal memakai Kandang besi:
12 kandang, satu sangkar Rp.150ribu = Rp.1.8juta

Total dana yang di butuhkan adalah
Rp.23juta +Rp.1.8 juta=
Rp.24.8 juta

Jadi untuk menjalankan perjuangan peternakan burung kenari persilangan yorkshire dan lokal di butuhkan modal atau dana sebesar Rp.24.8 juta.

2.Modal Cadangan
Modal atau dana cadangan ini seringkali membengkak menjadi lebih besar di bandingkan dengan perhitungan di atas kertas.

Untuk menghitung dana cadangan, sedapat mungkin di lakukan penghitungan yang di markup atau di tambah nilainya. Jangan mepet sesuai dengan dana yang di butuhkan.
Karena kalau hingga meleset, akan membahayakan kelangsungan perjuangan peternakan yang di jalankan. Kalau melesetnya kecil, tentu tidak masalah, tapi kalau meleset jauh, duduk kasus gres akan terasa.

Dalam dunia peternakan burung, modal cadangan di gunakan untuk membayar cicilan bank selama burung belum sanggup menunjukkan produksinya.

Oleh sebab itu, pemilihan indukan yang siap produksi harus menjadi perhatian utama dalam peternakan burung apapun.
Semakin matang usia produksi indukan burung yang di ternakkan, semakin kecil penggunaan dana cadangan tersebut. Dengan demikian maka akan semakin cepat juga  burung yang kita ternak akan menunjukkan hasil atau keuntungan.

Untuk menghitung kebutuhan dana cadangan, bisa dengan mengalikan dana cicilan di kalikan berapa bulan lagi kira-kira burung sanggup berproduksi.
Misal kita memperkirakan 4 bulan lagi burung akan menunjukkan produksi terbaiknya, maka dana cicilan yang kita butuhkan yaitu 6 bulan cicilan.

Kenapa 6 bulan?
Karena antisipasi itu lebih baik dari pada mendadak gundah sebab meleset perhitungan.

Misal dana yang di butuhkan untuk menopang cicilan selama burung belum berproduksi:

Cicilan perbulan Rp.1.2 juta
masa tunggu produksi selama 6 bulan
Rp.1.2juta x 6 bulan =Rp. 7.2juta

Maka dana yang di butuhkan untuk menopang cicilan selama peternakan burung belum menunjukkan hasil yaitu sebesar Rp.7.2juta.

Total modal yang di butuhkan:
Modal Pokok + Modal Cadangan
Rp.24.8 juta + Rp.7.2 juta
=Rp. 32juta

Jadi, total modal yang di butuhkan untuk menjalankan perjuangan peternakan burung yaitu sebesar Rp.32 juta.
Terlihat sangat besar dan mengerikan ya?

Melihat perhitungan modal di atas, niscaya terbersit dalam pikiran Anda,
"apakah saya bisa untuk membayar cicilannya?"
"Iya kalau berhasil, kalau tidak?"

Itu hal yang sangat wajar, terlebih bagi orang yang belum pernah bermain dengan bank.
Saya sendiri bahu-membahu tidak terlalu suka bermain-main dengan bank, tapi sebab saya tidak memiliki kemampuan modal, maka saya mengajukan tunjangan modal ke bank.

Ketika Sudah Panen, Sisihkan Hasilnya untuk Cadangan.
Ketika peternakan burung sudah menunjukkan hasil yang menguntungkan, jangan lupa untuk selalu menyisihkan hasil dari peternakan burung kita untuk di tabung.

Karena kita meminjam dana dari bank, tabungan ini sanggup berfungsi ganda.
Yaitu sanggup di gunakan sebagai dana cadangan apabila terjadi suatu hal di luar perhitungan kita.
Dan apabila tidak terjadi hal di luar perhitungan kita, laba yang kita sisakan tersebut sanggup di gunakan untuk menutup dana tunjangan dari bank.

Dengan begitu urusan dengan bank pun selesai, dan perjuangan akan menjadi milik kita sepenuhnya tanpa harus membagi hasil dengan bank.

Kesimpulan:
Hal terpenting yang harus di perhatikan dikala kita akan memutuskan memakai bank sebagai sumber modal, yaitu menghitung kebutuhan total modal kita.
Yaitu modal pokok ditambah modal cadangan.

Dengan adanya modal cadangan ini, kita sanggup mengantisipasi apabila waktu produksi dari peternakan burung kita meleset dari sasaran yang sudah kita ciptakan.
Sehingga kita tidak mengalami hambatan yang berarti sebab walaupun meleset, kita masih sanggup membayar tagihan bank yang tiba setiap bulan.
Ketika

Jangan memaksakan diri untuk mendapatkan tunjangan bank dengan nilai nominal yang jauh dari kebutuhan permodalan.
Kalau kita memaksakan diri untuk menerima tunjangan dari bank dengan nilai nominal yang jauh dari kebutuhan permodalan kita, dikala terjadi hambatan dalam perjuangan kita, maka ruang gerak kita akan sangat terbatas atau ada di posisi bagai telur di ujung tanduk.
Tentu itu posisi yang sangat berbahaya.

Setelah perjuangan berjalan, jangan pribadi menikmati hasil perjuangan dengan penuh suka cita.
Ingat, itu modal bank harus segera di kembalikan secepat mungkin.
Kalau perjuangan sudah menunjukkan hasil, segera tabung hasilnya untuk menyusun kekuatan menutup bank dengan cepat.
Sebagus apapun catatan Anda, jangan terlalu lama menjadi nasabah bank.


Salam sukses peternakan
Semoga Bermanfaat

0 Response to "Rahasia Sukses Bermain-Main Dengan Bank"

Total Pageviews