Latest News

Pakan Kenari Berkualitas Berupa Biji Bijian

Pakan Kenari Berkualitas Berupa Biji Bijian.

Assalamualaikum pembaca, kali ini bertemu lagi dengan aku penulis blog peternakhebat, pada artikel aku sebelumnya aku telah membahas perihal Burung Puyuh yang aku sedang geluti di rumah saya, dan aku juga pernah menulis artikel tentang ayam bangkok , sekarag aku akan menulis serba serbi perihal kenari,

Teknik pemilihan pakan utuk burung kenari memanglah sangat penting, sempurna sekali alasannya yaitu anggun atau tidaknya kualitas burung kenari salah satunya di pengaruhi oleh jenis makanannya.
Pertama - tama aku akan mencoba menjelaskan angkah demi langkah bagaimana dan apa jenis - jenis kuliner burung kenari yang berupa biji - bijian berikut :

Hal yang perlu diperhatikan : 
  • Jika anda membeli pakan dengan satuan kiloan hal yang harus diketahui yaitu pakan tersebut telah tercampur kotoran atau tidak.
  • Biji - bijian yang anggun yaitu biji - bijian yang masih sanggup tumbuh atau bila direndam ke air maka biji - bijian tersebut sanggup tenggelam.
Salah satu cara untuk mengecek apakah biji - bijian itu masih anggun yaitu salah satunya dengan merendamnya dalam air, bila biji tersebut karam maka sanggup dibiang kualitas biji tersebut masih bagus, namun bila biji tersebut malah sebaliknya / muncul kepermukaan air maka kualitas biji tersebut kurang anggun atau tidak bagus.

dan berikut jenis - jenis biji - bijian yang sanggup di berikan ke burung kenari : 
  • Biji Kenari 
Biji Kenari yang anggun yaitu biji yang berwarna debu - debu kehitaman dan isinya padat, sedangkan kualitas biji kenari yang kurang anggun berwarna krem keabu abuan. Pemberian biji kenari yang sempurna yaitu pada masa penjodohan hingga perkawinan atau ketika burung kenari akan mengikuti kontes.
  • Milet 
Milet merupakan biji yang cocok diberikan pada ketika anakan kenari mulai berguru makan sendiri, biji milet yang anggun yaitu biji milet yang diberikan dalam bentuk kecambah, rasanya yang sedikit pahit menciptakan kenari kurang suka dengan biji yang satu ini, oleh alasannya yaitu itu biasanya biji milet dicampur dengan biji kenari.
  • Godem
Godem yaitu jenis bijin bijian yang biasanya dicampur untuk kuliner burung perkutut, warna nya hitam dan ukuranya lebih besar dari biji bayam , biji godem sangat baik diberikan untuk burung kenari berusia muda alasannya yaitu sanggup merangsang biar cepat berkicau.
  • Jewawut
Biji dengan warna coklatnya kuang baik apabila diberikan dalam jumlah yang berlebihan, alasannya yaitu sanggup menciptakan kenari menjadi malah bergerak dan malah untuk berkicau, namun dengan jumlah yang baik biji jewawut sanggup diberikan ubtuk kenari muda yang masih dalam tahap pertumbuhan.
  • Biji Lobak
Biji lobak merupakan biji yang bersifat berair dan disukai ketika isu terkini panas tiba, namun yang perlu diperhatikan yaitu dosis dari biji  lobak alasannya yaitu biji ini termasuk mengandung lemak yang cukup banyak. Untuk kenari cukup umur cukup 5 % dari adonan pakan dan untuk kenari muda cukup 10 % saja.
  • Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari yang mengandung minyak sanggup menambah kualitas bulu pada kenari itu sendiri, sebelum di berikan kepada kenari alangkah lebih baik bila yang diberikan kepada burung kenari dengan bentuk biji bunga matahari yang pipih alasannya yaitu kadar lemaknya lebih rendah dibanding yang berbentuk lonjong, sebeleh di berikan di haruskan untuk mengkuliti biji bunga matahari dan mengirisnya biar lebih tipis.
  •  Jagung
Biji jagung bila diberikan sanggup berupa butiran kecil atau jagung yang telah digiling menjadi tepung, namun biji jagung sangat jarang diberikan Hobies untuk burung kenari kesanyangan mereka.

Demikian artikel yang aku tulis tentang  Makanan Kenari Yang Berkualitas Berupa Biji Bijian, Semga bermanfaat ya mas.

Cara beternak puyuh, Peternak hebat, peternakhebat, usaha puyuh, peluang perjuangan ternak puyuh, bisnis puyuh, cara beternak burung puyuh, burung puyuh , burungpuyuh, beternak puyuh, beternakpuyuh, puyuh petelur. pakan burung puyuh ,makanan puyuh, obat puyuh, obat burung puyuh, manfaat puyuh, manfaat burung puyuh, merawat puyuh, merawat burung puyuh, perawatan burung puyuh, mesin penetas, mesin penetas telur, mesin tetas,  jenis jenis puyuh, jenis jenis purung puyuh, ciri ciri puyuh, puyuh unggulan, puyuh bagus, vitamin puyuh, vitamin telur puyuh, vitamin pada puyuh, produktivitas telur, produktivitas puyuh, resep kuliner dari puyuh, resep kuliner dari telur puyuh, beternak bangkok, beternak ayam bangkok, cara beternak bangkok, ayam bangkok, usaha ternak bangkok, bisnis ayam bangkok, ayam bangkok bagus, ciri ayam bangkok, ayam bangkok unggul, ayam aduan, pakan ayam bangkok, jamu ayam bangkok, obat ayam bangkok, merawat bangkok, perawatan bangkok.cara merawat kelinci , penyakit kelinci, beternak kelinci, budidaya kelinci, kelinci, budidaya belut, beternak belut , Burung Kenari, Budidaya Burung Kenari,  Cara Beternak Kenari, Cara Budidaya Kenari, Cara Merawat Kenari, Beternak Kenari, Cara Beternak Burung Kenari, Cara Merawat Burung Kenari, kenari.


0 Response to "Pakan Kenari Berkualitas Berupa Biji Bijian"

Total Pageviews