Latest News

Cara Merawat Pleci Auriventer Biar Cepat Buka Paruh

Yang ditunggu-tunggu oleh Auriventer Mania maupun Pleci mania pada umumnya yakni buka paruhnya burung kesayangannya tersebut, alasannya yakni dalam suatu perlombaan yang dinilai yakni bunyi buka paruhnya yang keras dan lantang itu, sedangkan nada adonan atau ngriwik dengan lagu aneka jenis burung itu hanya cocok untuk masteran. Lalu bagaimana caranya biar Pleci Auriventer sanggup lebih cepat buka paruh atau istilah lainnya yakni Ngalas.

Berbeda dengan cara perawatan burung pleci lainnya, Auriventer membutuhkan sentuhan yang sedikit berbeda, alasannya yakni burung ini mempunyai prilaku yang berbeda dengan jenis lainnya. burung ini suka berpindah-pindah tempat, mungkin inilah yang harus kita turuti kemauannya.

Perawatan pleci auri biar cepat buka paruh

Perawatan pleci auri memang tidak berbeda dari perawatan pleci jenis lainnya. Yang penting, pertolongan pakan harus teratur. Extra fooding (EF) juga rutin diberikan, menyerupai kroto, ulat kandang. atau ulat hongkong berwarna putih dan buah-buaah.

Buah-buahan yang sanggup diberikan antara lain apel, jeruk, pepaya dan sebagainya. Pakan kering sanggup Anda buat sendiri, atau beli saja voer yang berkualitas biar kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

Agar pleci auri cepat bunyi, minimal buka paruh, berikan perawatan khusus. Sebab pleci jenis ini populer susah buka paruh ketimbang buxtoni atau montanus. Namun dengan perawatan rutin dan teratur, disertai perawatan ekstra lainnya menyerupai sering mengajak jalan-jalan, mereka akan cepat rajin bunyi sampai buka paruh.

Untuk menuju tahap buka paruh, tentu sangat tergantung pada beberapa hal menyerupai berikut :
  • Burung berjenis kelamin jantan, alasannya yakni hanya burung jantan yang sanggup mencapai tahap buka paruh. Adapun burung betina lebih cenderung ngeriwik.
  • Memiliki lebih dari satu pleci yang sama jenis.
  • Pengembunan yang rutin.
  • Sering pindah-pindah lokasi gantangan.
  • Sering diajak jalan-jalan untuk gathering.
Memilih burung yang berkelamin jantan yakni sesuatu  yang sangat penting, alasannya yakni hanya pleci jantan yang akan berkoar keras, selain itu mempunyai beberapa burung pleci bertujuan biar burung merasa nyaman dilingkungan tersebut. untuk mencoba burung mau ngalas atau buka paruh atau tidak, maka sesekali burung baiknya dipisahkan dari satu daerah ketempat lainnya.

Pengembunan, atau mengeluarkan burung dipagi hari sebelum matahari terbit sanggup dilakukan semenjak pukul 4 pagi, lakukan secara rutin biar burung lebih sehat dan burung akan lebih cepat berkicau ngalas. Setelah pengembunan barulah burung dimandikan dan dijemur sebentar.

Agar burung mempunyai mental yang bagus, memindah daerah menggantung dan sering diajak gathering yakni cara yang paling tepat. 

Selamat mencoba, semoga auriventermu lekas buka paruh... 
Salam pleci mania...

0 Response to "Cara Merawat Pleci Auriventer Biar Cepat Buka Paruh"

Total Pageviews