Latest News

Cara Dan Manfaat Memandikan Burung Malam Hari


Tips burung - Salah satu perawatan yang dilakukan pada burung kicauan sebelum naik lomba ialah memandikan burung pada malam hari, hal tersebut sering dilakukan oleh Kicau mania sebelum membawa menurunkan burung di arena kontes esok harinya atau beberapa hari sebelumnya. 

Cara memandikan burung malam hari juga sanggup dilakukan dengan aneka macam cara, semisal dengan menyemprot memakai semprotan air atau membiarkan burung mandi sendiri pada keramba/bak mandi burung.
Burung mandi, sumber mata puteh.
Mandi malam untuk burung kicauan sebelum dilombakan dipercaya mempunyai banyak manfaat dan kegunaan bagi burung dikala di atas gantangan lomba, untuk lebih terang dan detailnya Sobat KM sanggup menyimak ulasan di bawah ini ihwal manfaat dan cara memandikan burung di malam hari yang baik dan kondusif tentunya.

Manfaat memandikan burung malam hari.


  • Bisa meningkatkan mental burung.
  • Bisa membantu proses penjinakkan burung bakalan yang giras.
  • Menurunkan dan mengatasi Over Birahi pada burung.
  • Ada juga yang beranggapan bahwa mandi malam juga membantu merangsang burung lebih rajin bunyi.

Setelah menyimak klarifikasi di atas tentu jadi ngerti kegunaan memandikan burung pada malam hari.  Setelah mengetahui manfaatnya, tentu kita juga perlu tahu juga cara memandikan burung pada malam hari supaya risikonya sanggup maksimal dan tidak justru menjadikan burung justru drop atau sakit alasannya ialah situasi dan keadaan burung yang kurang sempurna waktu dimandikan pada malam hari.

Cara memandikan burung pada malam hari.


  • Jangan mandikan burung pada malam hari bila burung dalam kondisi  sedang sakit, bila dipaksakan justru menjadikan burung semakin sakit.
  • Waktu memandikan burung malam hari sanggup Sobat lakukan pada pukul 19:30 s/d 20:30 saja, lewat dari pukul 20:30 sebaiknya jangan dilakukan alasannya ialah sudah terlalu malam dan biarkan burung beristirahat dengan nyaman.
  • Lakukan mandi malam di ruangan tertutup dengan lampu terang dan hangat, jangan memandikan burung malam hari di daerah yang terbuka dan terkena angin langsung.
  • Selesai mandi malam, burung sanggup dianginkan di daerah yang hangat sambil diberikan kroto, jangkrik atau ulat hongkong berdasarkan setelan dan porsi burung.
  • Setelah bulu terlihat kering, kandang sanggup kembali dikerodong dan biarkan burung beristirahat kembali hingga esok paginya.

Mandi malam tidak sanggup diterapkan pada semua burung. Hanya burung tertentu saja yang sanggup dimandikan pada malam hari menyerupai burung Lovebird, Pleci, Kacer, Murai batu, Pendet dan burung kicau lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Dan Manfaat Memandikan Burung Malam Hari"

Total Pageviews