Latest News

6 Tips Paten Menjinakan Burung Lovebird

Lovebird memang burung yang aktif jadi tidak heran kita semua akan di buat kewalahan sama tingkahnya, alami nya lovebird akan klabakan jikalau didekati insan tanda mereka tidak suka dengan kehadiran kita tetapi mungkin anda yaitu salah satu orang yang heran ketika melihat lovebird yang jinak sama majikanya, sanggup di ajak main atau malah lovebird sengaja di lepaskan diruang terbuka dan mereka tidak pergi jauh seakan ibarat tau rumahnya dimana.

Ada banyak keuntungan menjinakan lovebird, salah satunya yaitu jikalau kita lengah dan lovebird kabur kemungkinan besar mereka tidak akan jauh terbang mungkin hanya berputar-putar di sekitar rumah kita dan ketika lapar mereka akan kembali ke kandangnya. 

Lovebird yaitu salah satu burung yang gampang dijinakan ini dikarenakan burung lovebird mempunyai kekerabatan emosional persis ibarat kebanyakan burung parrot lainya, bergotong-royong ada trik khusus cara untuk menjinakan lovebird mari kita bahas satu satu metode yang sanggup ke praktekan untuk lovebird dirumah yang nakal.

cara melolohkan pakan kepada piyik lovebird ).

2. Memandikan lovebird dengan semprotan
Proses selanjutnya yaitu tahap memandikan lovebird, cara ini juga terbilang efektif dimana lovebird sebagai hewan yang suka air akan menikmati ketika kita menyemprotkan air dengan spray. Arahkan semprotan ke arah kaki lovebird dahulu kemudian sehabis itu anda sanggup melanjutkan dengan mengarahkan ke tubuh mereka, lakukan hal ini hingga lovebird lembap kuyuk. Kenapa hal ini dilakukan? ketika sangat lembap lovebird akan membisu seakan pasrah jikalau kita sering melakukanya lovebird akan merasa insan bukan pengganggu.

3. Memandikan dengan cara dipegang
Jika anda belum pernah mencobanya mungkin ini terdengar ekstrim, tetapi hal ini telah banyak membuat lovebird jinak, yang perlu anda persiapkan yaitu bejana berisi air kemudian usap usap air ke tubuh lovebird durasinya tidak perlu usang yang terpenting lovebird terlihat basah. Yang perlu diperhatikan yaitu pastikan anda terbiasa memegang lovebird sebab resikonya burung sanggup lepas atau jikalau terlalu memaksa memegangnya burung akan tidak nyaman ketika proses ini.

Lovebird memang burung yang aktif jadi tidak heran kita semua akan di buat kewalahan sama  6 Tips paten menjinakan burung lovebird
Memandikan lovebird dengan cara dipegang


4. Lingkungan
Taruh sangkar lovebird di area dimana banyak orang kemudian lalang, atau jikalau perlu tempatkan sangkar mereka di akrab jalan raya misalnya. Tahap 4 dan 5 bukan proses penentu lovebird sanggup dijinakan tetapi ini sanggup membantu lovebird terbiasa dengan kehadiran manusia.

5. Kosongkan sangkar
Kosongkan sangkar jangan biarkan ada pakan, bersihkan sisa sisa pakan yang berjatuhan lakukan ini pada pagi hari jam 7 hingga sekitar 9an, jikalau lovebird lapar mereka akan melaksanakan semua hal termasuk mendekati manusia. Taro millet diatas tangan kemudian ulurkan ke lovebird yang lapar, tunggu hingga mereka memberanikan diri memakan millet lansung dari tangan kita.

6. Memotong pangkal sayap
Sebenarnya tahap ini dilakukan bukan untuk menjinakan lovebird tetapi paling tidak lovebird tidak sanggup terbang jauh dan kita pun sanggup mengajak mereka bermain. lihat videonya https://www.youtube.com/watch?v=yjHkce5ImCk

Lovebird memang burung yang aktif jadi tidak heran kita semua akan di buat kewalahan sama  6 Tips paten menjinakan burung lovebird
memotong sayap lovebird



0 Response to "6 Tips Paten Menjinakan Burung Lovebird"

Total Pageviews