Latest News

Penyebab Dan Perawatan Jitu Mengatasi Kacer Mbagong

Kebanyakan dari kita yang sudah usang berkecimpung di dunia burung yang satu ini niscaya tidak absurd mendengar istilah mbagong tetapi mungkin banyak yang tidak tau juga apa itu mbagong, istilah mbagong atau ngudalaut ini berasal dari sikap kacer yg bergaya ibarat kuda maritim dengan pose tubuh tegak, dada dibusungkan dengan bulu yg mekar, ekor lurus ke bawah dan hanya mengeluarkan bunyi yang monoton cerr cerr yang banyak orang jawa menganggap KC tampak ibarat bagong.
Banyak faktor yang menghipnotis burung kacer mbagong, oleh alasannya yaitu itu teman mesti tau penyebab kacer dirumah mengalami ini gres lah melaksanakan terapinya.

Solusi mengatasi burung kacer mbagong



1. Mental, biasanya dipengaruhi oleh umur kacer yang masih terlalu muda ibarat mental yang masih takut dengan kehadiran manusia, kondisi lain ibarat pasca selepas mabung dan burung memang sedang sakit.

2. Sifat bawaan kacer, jika dari segi bawaan kacer memang sudah sering mbagong maka kemungkinan akan cuma ada sedikit harapan, banyak para manstah kacer malah sekalian menjualnya ke pasar alasannya yaitu akan percuma walaupun sudah dipoles.

3. Mbagong alasannya yaitu perawatan, kelebihan menunjukkan EF yang mengandung protein tinggi ibarat kroto akan berdampak birahi kacer meninggi dan terjadi over birahi, bukan berarti pinjaman kroto salah tetapi kadar dari pinjaman harus diperhatikan, saran pinjaman kroto sanggup dilakukan 2 hari sekali supaya kacer tetap fit nanti dilapangan dan menghindari kacer mbagong.

Alternatif lain teman sanggup menunjukkan mereka jangkrik lebih banyak sebagai sumber protein hewani, jangkrik mempunyai kandungan yang lebih hambar dari pada kroto sehingga sanggup menjernihkan bunyi power dari kacer itu sendiri.


4. Penggantian sangkar, kacer akan mbagong ketika mereka tidak nyaman dengan kondisi mereka atau lingkungan mereka maka kandang sanggup jadi penyebabnya, oleh alasannya yaitu itu jikalau anda telah mempunyai kandang gres dan telah memindahkan kacer anda kesana maka teman perlu lebih sering pantau mereka, apakah kacer lebih sering mbagong dari sebelumnya sehabis dipindahkan? kalo iya kembalikan mereka ke kandang sebelumnya.

5. Rutin nitas mandi, Banyak dari kita mungkin juga sibuk dengan banyak urusan oleh alasannya yaitu itu tidak sanggup rutin memandikan kacer, burung satu ini ibarat burung lainya yang sangat nyaman ketika dimandikan maka imbas jarang mandi akan menciptakan bulu bulu mereka dimekarkan dan tubuh ditegakan ke belakang yang disebut mbagong.

Kebanyakan dari kita yang sudah usang berkecimpung di dunia burung yang satu ini niscaya tida Penyebab dan perawatan jitu mengatasi kacer mbagong

Maka solusinya yaitu mencari jadwal sesering mungkin untuk memandikan kacer, contohnya ketika pagi dan sore, kacer sanggup dimandikan satu hari dua kali atau 3 kali sehari.

Sekian artikel ini semoga anda sanggup berhasil mengatasi kacer yang mbagong.


0 Response to "Penyebab Dan Perawatan Jitu Mengatasi Kacer Mbagong"

Total Pageviews