Latest News

Kendala Utama Wirausaha Ternak Burung Dengan Modal Dari Bank

Rahasia Sukses Bermain-Main Dengan Bank"

Pemasaran Hasil Produksi
Kesuksesan wirausaha peternakan burung kicauan, tidak hanya bertumpu pada satu titik di mana seorang peternak memproduksi burung kicauan dan sanggup menjaga produktifitas peternakannya dengan baik.

Kesuksesan seorang peternak burung kicauan, terletak pada seberapa besar hasil peternakannya di inginkan oleh pasar. Semakin besar cita-cita pasar terhadap hasil peternakannya, maka semakin besar peluang kesuksesan seorang peternak burung kicauan.

Beberapa cara yang bisa di lakukan untuk sanggup membuat ajakan pasar

A.Indukan trah juara


Dengan memproduksi anakan burung kicauan dari indukan yang berkualitas yang mempunyai trah juara. Untuk mendapat indukan yang berkualitas, memang di butuhkan dana yang tidak sedikit. Karena indukan yang berkualitas biasanya di dapatkan dari ajang kontes.

Pemilik burung yang memenangi kontes burung, tentu tidak akan menjual burungnya dengan harga murah, malahan harga yang di tawarkan cenderung harga “suka-suka” alias suka-suka penjualnya mau menjual burung tersebut dengan harga berapa. Biasanya burung burung yang memenangi kontes atau lomba burung di tawarkan dengan harga di luar standar harga burung kicauan pada umumnya.

Membeli burung yang memenangi sebuah lomba burung kicauan, akan memudahkan dalam pemasaran dari anakan burung tersebut. Semakin populer burung tersebut, maka akan semakin gampang Anda memasarkan anakan burung kicauan.

B. Melakukan promosi secara aktif.

Pada ketika ini, promosi tidak terlalu sulit di lakukan. Baik untuk promosi lokal yang berada di sekitaran tempat peternak burung itu sendiri, maupun promosi lintas daerah. 

Banyak pelaku perjuangan burung kicauan yang merasa terbantu dengan akomodasi teknologi pada zaman kini ini.

Media sosial yaitu salah satu teknik yang ampuh untuk melaksanakan promosi penjualan. Dengan bergabung pada komunitas burung kicauan atau komunitas jual beli burung, akan memudahkan Anda untuk menjaring konsumen yang sama sekali belum Anda kenal sebelumnya.

C.Aktif dalam lomba burung kicauan lokal.
Ikut serta aktif dengan menurunkan jawara yang Anda miliki ke dalam ajang lomba burung kicauan kelas lokal, akan memudahkan Anda untuk di kenal oleh pemain burung kicauan. 

Ini yaitu salah satu teknik promosi yang gampang dan cepat untuk memperkenalkan perjuangan peternakan Anda. Terlebih apabila jawara Anda bisa tampil sebagai pemenang lomba. 
Maka Anda tidak akan kesulitan dalam menjual hasil ternak burung kicauan Anda di kemudian hari.

Kesimpulan:
Menjalankan sebuah perjuangan dengan modal 100% dari bank mempunyai resiko yang besar. 
Dimana Anda harus siap menanggung kemungkinan terburuk dari pilihan perjuangan Anda. 

Akan tetapi apabila Anda berhasil meminimalisir resiko tersebut, maka peluang keberhasilan perjuangan peternakan tersebut sama dengan hasil perjuangan peternakan yang di jalankan dengan modal yang tidak berkaitan dengan bank.

Modal dari bank atau modal dari tabungan sendiri, pada hakekatnya yaitu sama. 
Sama-sama mempunyai resiko gagal, dan sama-sama mempunyai resiko berhasil. 
Modal sendiri jikalau gagal, kita tetap harus menutupi kegagalan dengan mengumpulkan modal lagi. sementara modal bank jikalau gagal, kita juga harus tetap membayar cicilan setiap bulannya


Salam sukses peternakan, 
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Kendala Utama Wirausaha Ternak Burung Dengan Modal Dari Bank"

Total Pageviews