Latest News

Mengamati Dan Mengetahui Ciri Jalak Nias Jantan

Berbagai macam burung dengan jenis dan spesies yang berbeda akan menghasilkan banyaknya keragaman dalam dunia hewan. Akan tetapi keragaman tersebut dapat dikelompokkan pada jenis tertentu yang dapat kita ketahui dengan melihat ciri-ciri yang ada pada burung tersebut. Seperti halnya dengan burung jalak nias. Terkadang orang belum dapat mengetahui Ciri jalak nias jantan yang pastinya mempunyai kemiripan dengan burung jalak nias betina. Hal tersebut sudah masuk akal dialami oleh para pemula yang ingin mengetahui dunia burung. Dalam ulasan kali ini, kami akan menggambarkan ciri utama burung jalak nias jantan sebagai warta untuk anda.

Tanda atau Ciri-ciri Burung Jalak Nias Jantan
Burung jalak mempunyai nama latin Acridothere Tristis yang banyak kita jumpai di banyak sekali negara Asia, alasannya memang populasi terbanyak dari burung yang satu ini yaitu di negara Asia. Banyaknya para pencinta burung bergerak mencari dan berlomba-lomba mempunyai burung jalak yaitu alasannya bunyi yang dimiliki oleh burung yang satu ini sangat unik dan menarik dan sangat gampang mengambil hati orang yang mendengarnya. Dan perlu anda ketahui, bahwa Ciri jalak nias jantan yaitu dapat menirukan bunyi manusia, namun hanya kata-kata tertentu saja.

Ciri jalak nias jantan selanjutnya dapat anda lihat pada bab kepala burung. Burung jalak nias jantan mempunyai ciri kepala yang berbentuk pipih. Bentuk pipih tersebut akan ditumbuhi oleh sedikit jambul, atau rambut. Selain itu, ciri lainnya dapat anda lihat pada bab bulu burung. Bulu burung jalak nias jantan sedikit berbeda dengan burung jalak nias betina, yaitu mempunyai warna yang mengkilat, tidak menyerupai burung betina yang mempunyai warna bulu sedikit lebih kusam.
Berbagai macam burung dengan jenis dan spesies yang berbeda akan menghasilkan banyaknya ke Mengamati Dan Mengetahui Ciri Jalak Nias Jantan
Burung Jalak nias Jantan dan betina
sumber : http://www.burungperkicau.com/

Dengan kita mengetahui Ciri jalak nias jantan dan juga burung betina, akan memudahkan kita dalam proses perjodohan kedua burung tersebut. Tak dapat dibayangkan kalau peternak burung jalak tidak mengetahui apa saja ciri atau ciri khas burung dilihat dari jenis kelaminnya. Karena dikala kita salah membeli burung jalak nias, bisa-bisa kita membeli satu pasang burung jalak jantan dan tidak dapat dilakukan perjodohan, sehingga penting sekali kita mengetahui ciri-ciri tersebut sebelum anda mempunyai burung jalak nias. Selain itu, dikala anda membeli dan ternyata ditipu oleh penjual, dengan mengetahui ciri dan bentuk dari burung jalak nias, maka anda dapat terhindar dari proses penipuan tersebut.


Untuk Ciri jalak nias jantan yang dapat anda perhatikan juga yaitu cara berkicau burung jalak. Ketika berkicau, burung jalak nias jantan akan memanggut-manggutkan kepala serta berbagi jambul yang ada pada kepalanya, sehingga jambul tersebut mekar menyerupai bunga. Ini dapat menjadi salah satu ciri yang dapat diteliti pada burung jalak jantan.

0 Response to "Mengamati Dan Mengetahui Ciri Jalak Nias Jantan"

Total Pageviews