Latest News

Cara Gampang Menjinakan Burung Pleci Semoga Lebih Tenang

Menjinakan pleci sanggup dibilang gampang-gampang susah terlebih bila mereka yang berasal dari tangkapan liar di kebun atau di hutan, menjinakan pleci yang giras memang membutuhkan keterampilan yang rutin dari majikannya.


Tidak menyerupai menjinakan burung lovebird yang lebih mudah alasannya ialah lovebird mempunyai tingkat keakraban emosional yang tinggi kepada majikannya, burung pleci mempunyai sifat yang agak merepotkan menyerupai dikala mereka sedang jumpalitan atau kebiasaan mendongkrak kepala ke belakang.   
Oleh alasannya ialah itu berikut ini ialah beberapa hal yang sanggup dipraktekan dirumah untuk menahlukan pleci yang giras supaya lebih jinak dan tenang.

Cara mudah menjinakan burung pleci

1. Langkah umum yang sering di lakukan banyak pecinta burung dikala melaksanakan terapi mental kepada banyak jenis burung supaya jinak ialah menempatkan sangkar burung di daerah yang ramai menjadi kemudian lalang manusia, contohnya ditempatkan didepan teras rumah, atau di ruang tamu supaya intensitas pertemuan dengan insan sanggup lebih sering, hal ini tentu saja juga sanggup dipraktekan kepada burung pleci kesayangan anda. 

2. Proses selanjutnya ialah membina keakraban dengan mereka dikala mandi, semprot pleci dengan sprayer yang berisi air kemudian semprotkan hingga berair kuyub, pada dikala terlalu berair pleci akan susah bergerak alasannya ialah bulu mereka terlalu berat menahan air, ini lah saatnya anda melaksanakan pendekatan dengan mengusap-usap tubuh mereka, lakukan hal tersebut setiap kali pleci mandi supaya burung ini akan menganggap insan bukan ancaman.

3. Mengambil pleci dikala umur mereka masih sangat muda dari induknya, kira-kira umur 10 harian dan beri mereka makan dengan melolohkan pakan berupa voer yang telah dicairkan atau anda sanggup meracik sendiri pakan yang baik untuk bayi pleci. Kemungkinan besar pleci akan menganggap kita sebagai induknya atau mereka merasa kita ialah teman.

4. Saat pleci lapar mereka akan melaksanakan semuanya, oleh alasannya ialah itu anda sanggup mensiasatinya dengan mengosongkan pakan pleci dalam sangkar selama 40 menit, kemudian menyodorkan jangkrik atau kroto ditangan anda. Perhatikan bila pleci memang benar-benar tidak mau anda tidak perlu memaksakanya alasannya ialah resikonya pleci sanggup stress dan kelaparan.


gampang susah terlebih bila mereka yang berasal dari tangkapan liar di kebun atau di hutan Cara mudah menjinakan burung pleci supaya lebih tenang


5. Kerodong full sangkar pleci selama kurang lebih 3 minggu, selalu perhatikan ketersedian pakan dan minuman. sekitar satu ahad naikan kerodong bertahap secara bertahap hingga 3 ahad terapi.



0 Response to "Cara Gampang Menjinakan Burung Pleci Semoga Lebih Tenang"

Total Pageviews