Latest News

Cara Memelihara Belut Pada Drum

Cara Budidaya Belut Pada Media Drum Yang Menggiurkan , kali ini aku akan menuliskan wacana cara pemeliharaanya, sangat sempurna sekali dengan pemeliharaan yang baik maka hasil yang didapatkanpun akan baik dengan itulah kita sanggup mendapat penghasilan dari uisaha budidaya belut ini.

Perhatikan teknik - teknik pemeliharaan berikut ini lur.

  • Pembersihan media
Pembersihan media disini yakni pencucian media dari ganguan dari luar misalkan ada barang yang sanggup mengganggu perkembangan belut, bila tidak terlalu menggu biarkan saja, bila sudah sangat sempit dan mengganggu gerak belut itu sendiri sebaiknya diangkat, misalkan ada ranting besar ataupun sandal ataupun materi lainya yang mengganggu.

  • Pemberian Pakan
Seperti insting utama pada belut itu sendiri ialah mencari makan pada sore hari, begitu pula dukungan pakan pada bibit belut itu sendiri, sehari belum diberi makan sekali pada sore hari. kuliner bibit belut misalnya sanggup diberikan ikan - ikan kecil, cacahan keong , cacing, dan kecebong.

  • Teknik Sirkulasi Air
Sirkulasi air ini bertujuan untuk membuang sisa kuliner yang tertinggal atau bahkan menumpuk semoga mengurangi resiko bibit belut terkena serangan penyakit. Pemberian air gres kedalam media tong sebaiknya dengan cara ibarat percikan air dari atas dengan tujuan lain ialah menambah oksigen didalam media tong tersebut, sedangkan jalan masuk pembuangan pada bawah tong sebaiknya dengan ketinggian 8 cm dari genangan air pada media tong itu sendiri.

  • Teknik Tambahan
Yaitu dukungan tanaman air semisalkan enceng gondok dengan tujuan semoga suhu di dalam media tong / drum tidaklah terlalu panas, lebih baik cenderung ke lembab, dan satu lagi jangan lupa teknik pencucian air dengan memakai EM4 yaitu bertujuan untuk menghilangkan anyir dan sisa - sisa kuliner didalam media tong / drum itu sendiri, EM4 sanggup diberikan dengan dosis Setengah sendok makan untuk air dengan kapasitas 1 liter, pemeberian EM4 ini dianjurkan dengan tempo 3 - 4 kali sehari.
Jauhkan pula media penampungan bibit dari gangguan liar semisalkan ayam ataupun binatang yang sanggup mengganggu / merusak pembudidayaan belut kita.

Sekian artikel dari aku dengan judul Teknik Pemeliharaan Belut , semoga bermanfaat dan semoga usahanya semakin maju lur.

Deskripsi : Cara beternak puyuhusaha puyuhpeluang perjuangan ternak puyuhbisnis puyuhcara beternak burung puyuhbeternak puyuhpakan burung puyuh ,makanan puyuhobat puyuhobat burung puyuhmanfaat puyuhmanfaat burung puyuhmerawat puyuhmerawat burung puyuhperawatan burung puyuhmesin penetasmesin penetas telurmesin tetas,  jenis jenis puyuhjenis jenis purung puyuhciri ciri puyuhpuyuh unggulanpuyuh bagusvitamin puyuhvitamin telur puyuhvitamin pada puyuhproduktivitas telurproduktivitas puyuhresep masakan dari puyuh,cara beternak bangkokayam bangkokusaha ternak bangkokbisnis ayam bangkokayam bangkok bagusciri ayam bangkokayam bangkok unggulayam aduanpakan ayam bangkokjamu ayam bangkokobat ayam bangkokmerawat bangkokperawatan bangkok.cara merawat kelinci , penyakit kelincibeternak kelincibudidaya kelincikelincibudidaya belutbeternak belut , Burung KenariBudidaya Burung Kenari,Cara Beternak KenariCara Budidaya KenariBeternak KenariCara Beternak Burung KenariCara Merawat Burung Kenarikenari.



0 Response to "Cara Memelihara Belut Pada Drum"

Total Pageviews