Latest News

Membedakan Kenari Lokal Dengan Kenari F1

Burung kenari merupakan burung berparuh kecil yang biasa dibudidayakan untuk dijual atau dijadikan binatang peliharaan sendiri. Bagi anda yang sudah usang berkecimpung di dunia ternak burung niscaya sudah paham apa saja jenis dan karakteristik tiap-tiap burung, tak terkecuali dengan burung kenari. Burung kenari dibedakan menjadi beberapa jenis yang didasarkan pada keturunannya. Perbedaan fundamental yang perlu diketahui oleh para peternak pemula ialah Perbedaan kenari lokal dengan kenari F1 yang sesungguhnya tidak berbeda jauh di karenakan pada umumnya kenari F1 ialah hasil dari perkawinan silang antara kenari lokal dengan kenari lainnya.

 Ciri yang Membedakan Kenari Lokal dengan Kenari F1 Untuk mengetahui lebih luas, ada baiknya kita mengetahui pegertian dari burung kenari lokal dan burung kenari jenis F1 terlebih dahulu. Burung kenari lokal merupakan burung yang indukannya berasal dari Indonesia alasannya ialah sudah usang hidup di daerah-daerah negara kita, sehingga indukan mereka masih orisinil dari negeri sendiri.

 Berbeda dengan kenari F1 yang merupakan burung dengan hasil menyilangkan indukan dari Indonesia dengan indukan dari negara luar, sehingga menghasilkan keturunan pertama atau F1 yang berasal dari kata Filial (keturunan) ke satu. Jadi, Perbedaan kenari lokal dengan kenari F1 secara fundamental ada pada indukan mereka yang sedikit berbeda jenis sehingga menghasilkan keturunan yang berbeda pula.

Banyak dari para peternak burung yang melaksanakan persilang satu burung untuk mendapat hasil atau keturunan burung yang berkualitas, tahan terhadap penyakit, dan tentu saja mempunyai bunyi yang kicauan yang cantik dan nyaring. Untuk itu, Perbedaan kenari lokal dengan kenari F1 hanya sanggup dimengerti saat terjadi atau diadakannya persilangan tersebut dan kalo dari segi fisik pada umumnya burung kenari F1 yorkshire mempunyai bodi yang lebih besar seolah-olah dengan kenari yorksire tapi agak lebih kecil juga dari kenari yorkshire.

 Namun, saat kenari lokal dikawinkan dengan kenari lokal, itu tidak akan menghasilkan perbedaan keturunan kenari. Akan tetapi jikalau kenari lokal disilangkan dengan kenari impor atau yang berasal dari negara luar, maka akan menghasilkan perbedaan dengan keturunan yang lebih berkualitas dibandingkan dengan keturunan hasil persilangan kenari lokal saja.

Perbedaan harga antara kenari lokal dengan kenari F1 juga pastinya mempunyai selisih yang sanggup diperhitungkan. Harga tinggi akan dimenangkan oleh kenari jenis F1 dibandingkan dengan kenari lokal, alasannya ialah salah satunya dari segi kualitas itu sendiri yang letak awalnya terdapat pada indukan masing-masing jenis kenari.

 Perbedaan kenari lokal dengan kenari F1 salah satunya juga terletak pada bentuk fisik burung. Burung kenari lokal berukuran lebih besar dibandingkan dengan kenari F1 yang cenderung mempunyai badan berbeda dari anak atau keturunan hasil perkawinan antar kenari lokal. Perbedaan kenari lokal dengan kenari F1 selanjutnya ialah terletak pada kelincahannya dalam berkicau.
Burung kenari merupakan burung berparuh kecil yang biasa dibudidayakan untuk dijual atau d Membedakan Kenari Lokal dengan Kenari F1
Kenari F1 Yorkshire
mempunyai body yang lebih besar dari kenari lokal

Burung kenari merupakan burung berparuh kecil yang biasa dibudidayakan untuk dijual atau d Membedakan Kenari Lokal dengan Kenari F1
Kenari F1 Yorkshire
memiliki body yang lebih besar dari kenari lokal


 Dengan badan yang berukuran lebih besar dibandingkan dengan burung kenari lokal, kenari lokal kalo berdasarkan aku mempunyai bunyi kicauan yang nyaring dan lezat didengarkan. Semakin bertambah angka di belakang abjad F tersebut mempunyai arti jikalau burung tersebut merupakan turunan ke. . .

0 Response to "Membedakan Kenari Lokal Dengan Kenari F1"

Total Pageviews