Latest News

Perawatan Super Menjaga Kacer Tetap Fit Dikala Mabung

Pasca mabung yaitu masa masa ketika burung kacer sangat terlihat menderita, penderitaannya mungkin paling terasa pada segi psikologis nya dimana bulu yaitu salah satu lambang jati diri, ya bulu merupakan daya tarik seekor burung mau ia jantan atau betina, belum lagi beberapa kacer bahagia untuk merapihkan bulu dan perubahan ini akan berdampak negatif ketika bulu-bulu mereka mulai berjatuhan rontok alias mabung.


Kesalahanya para pemain kacer lombaan yaitu tetap memaksakan kacer tampil pada ketika lomba atau pada ketika training dirumah, padahal pada masa ini seharusnya kacer diistirahatkan total terlepas dari aktifitas sebelumnya. Nah kalo begitu bagaimana kah cara untuk super menjaga kacer tetap ketika mabung, mari kita bahas tolong-menolong dibawah ini.

Cara merawat burung kacer ketika mabung

1. Pakan 
Faktor utama menjaga badan kacer dan mempercepat proses mabung yaitu pakan, ketika mabung burung kacer memerlukan pakan dengan kadar protein yang tinggi alasannya yaitu zat yang diharapkan burung ketika mabung berasal dari protein yang disebut keratin. Saran berikan mereka voer ayam dan satu sendok kroto untuk memenuhi kebutuhan proteinya. ( baca: pilihan jenis pakan yang anggun dikonsumsi kacer )

2. Full kerodong dan jangan dijemur
Saat mabung burung kacer tidak butuh sinar matahari, hal ini malah menyakitkan buat dia. Oleh alasannya yaitu itu kita perlu memindahkan mereka ke kawasan yang bebas sinar matahari hal ini dilakukan untuk mempercepat proses mabungnya.

Pasca mabung yaitu masa masa ketika burung kacer sangat terlihat menderita Perawatan SUPER menjaga kacer tetap fit ketika mabung
sumber gambar kicaumania.or.id


3. Jangan mandikan kacer
Jangan pernah berpikir ketika burung kacer mabung mereka perlu dimandikan, ini keliru jadi jangan pernah lakukan hal ini. Burung kacer sanggup dimandikan ketika tunas dari bulu-bulu mereka tumbuh bukan pada fase perontokan bulu, tetapi hal ini pun tidak dianjurkan.

4.Kotoran kandang
Sobat tidak harus membersihkan sangkar kacer ketika mereka mabung alasannya yaitu kita sanggup membiarkan mereka beristirahat, kecuali jikalau kotoranya terlalu bacin dan berjamur. 

Jadi apa yang perlu dilakukan sesudah masa mabung telah berakhir biar kacer fit kembali? Mandikan burung sehari sekali, berikan jangkrik sebagai sumber protein biar memancing mereka ngoceh kembali dan lakukan penjemuran minimal 1 jam sehari. 

0 Response to "Perawatan Super Menjaga Kacer Tetap Fit Dikala Mabung"

Total Pageviews