Latest News

Mengenal Burung Sirtu

yak burung sirpu atau yang sering disebut dengan burung sirtu atau burung cipew atau burung cipoh alias burung cipew yaitu burung mungil yang mempunyai ukuran agak lebih besar di bandingkan dengan burung pleci walapuan burung sirtu mempunyai ukaran yang kecil itu tidak berarti bila burung sirtu tidak dapat berkicau semerdu burung lainya walaupun sura yang di tirukanya terbatas tidak ibarat burung cendet, burung sirtu mempunyai caranya sendiri ketika tidur yaitu dengan menutupi bandan dan kepalanya dengan bulu yang di milikinya, selain itu harga burung sirtu sangat bervariasi mulai dari 30 ribu untuk yang bakalan hingga 300 ribu rupiah untuk yang sudah ngoceh bahkan harga burung sirtu juga dapat mencpai 600 ribu rupiah, nah terus bagaimana membedakan burung sirtu jantan dan betina ? cara yang dapat anda lakukan untuk membedakan sirtu jantan dan betina yaitu dengan meilihat rongga mulutnya, untuk burung sirtu jantan biasanya mempunyai rongga lisan berwarna hitam pekat dan cara kedua yang dapat anda lakukan yaitu dengan melihat warnanya tapi cara ini memerlukan pembanding yaitu sirtu jantan dan betina, untuk burung sirtu jantan warnanya akan terlihat lebih cerah dan warna hitam pada sayapnya akan terlihat lebih pekat bila di bandingkan dengan burung sirtu betina, dan untuk memperjelas mungkin gambar di bawah ini  bisa menjelaskan semuanya untuk mempermudah dalam Mengenal Burung Sirtu monggo disimak gambar burung sirtu ini : :
 sirpu atau yang sering disebut dengan burung sirtu atau burung cipew atau burung cipoh al Mengenal Burung Sirtu
Burung Sirtu Jantan dan Betina

 nah untuk pemeliharaannya kalo berdasarkan saya anda harus benar benar serius dan telaten dalam merawat burung sirtu pernah saya mempunyai pengalaman yang kurang cantik ketika punya burung sirtu, dulu saya pernah memelihara burung sirtu seharga 300 ribu memang satu ahad pertama ketika berada di rumah saya saya saya burung sirtu tsb gampang menyesuaikan diri pasalnya tidak butuh waktu usang untuk dapat menikmati kicauanya namun dikarenakan perawatan yang pasang surut atau tidak menentu dalam kontribusi kroto hasilnya performanya kian menurun dan tidak sebagus dulu lagi, dan ketika itu lah saya di beritahu teman saya bila dalam merawat burung sirtu itu perlu di berikan EF yang mempunyai kandunggan protein yang tinggi selain itu kebersihan sangkar dan airminumnya pun juga harus di perhatikan dan rutin dibersihkan,  sekian dulu ya om ihwal Mengenal Burung Sirtu, o iya ni suplemen video burung sirtu dari youtube

 
maaf ya gambar video yang saya pilihkan kurang begitu jelas, namun saya nyari nyari video burung sirtu yang mempunyai bunyi yang tidak mengecewakan lezat di dengar ya gres itu yang saya temui sekian :)

0 Response to "Mengenal Burung Sirtu"

Total Pageviews