Latest News

Mengidentifikasi Jenis Dan Ciri Jalak Kebo Jantan

Burung menjadi salah satu binatang peliharaan yang banyak disenangi oleh masyarakat salah satu alasannya ialah alasannya ialah bunyi yang dihasilkan oleh burung bervariasi tergantung dari jenis burung tersebut. Seperti halnya dengan jalak kebo jantan yang mempunyai ciri-ciri yang berbeda dari burung lainnya. Ciri jalak kebo jantan akan dibahas dalam ulasan kali ini sebagai materi info bagi para pemula atau bagi para pecinta burung yang menambah koleksi burung jalak kebo jantan. Ciri khas burung jalak nias jantan akan menjadi menarik dibahas alasannya ialah dikala ini burung tersebut sedang banyak dicari dan dikembangbiakan oleh para pecinta burung.

Keindahan bunyi pada burung memang menjadi salah satu alasan para peternak burung mengembangbiakkan burung jenis ini. Bagi para masyarakat yang memelihara burung ini akan berlomba-lomba untuk lebih ulet dalam mengolah vokal burung jalak kebo jantan biar mempunyai kemampuan berkicau dengan teknik yang lebih anggun dari burung lainnya. Karena Ciri jalak kebo jantan salah satunya ialah mempunyai bunyi nyaring dan istimewa yang banyak dicari orang untuk sekedar dimiliki atau dipelihara dengan proses pengembangan.

Ciri Burung jalak kebo yang utama ialah terdapat pada namanya. Tahukah anda mengapa burung jalak dinamakan jalak kebo? Hal tersebut dikarenakan makanan jalak ia cari ada pada punggung kerbau. Dipunggung kerbau terdapat beberapa serangga kecil yang biasanya menjadikan kerbau merasa gatal dan menyi1bakkan ekornya ke atas tubuhnya, hal tersebut mengatakan bahwa tubuh kerbau sedang terjangkit serangga yang sering kita sebut sebagai kutu. Nah, burung jalak yang biasa hinggap di punggung kerbau itulah yang lalu menyandang nama burung jalak kerbau atau dalam bahasa jawa kerbau dikenal dengan sebutan kebo.

Tips Mengetahui Ciri Jalak Kebo Jantan
Untuk mengetahui perbedaan jenis kelamin burung jalak kerbau jantan dan jalak kerbau betina bisa dilihat hanya dengan mengetahui ciri jalak kebo jantan saja, alasannya ialah jikalau anda mengetahui salah satunya, untuk ciri burung jalak kerbau betina akan terdeteksi dengan sendirinya. Salah satu ciri tersebut ialah ukuran tubuh burung jalak kerbau yang kekar dan lebih besar dari jalak kebo betina. Anda bisa membandingkan dengan satu burung jalak kerbau lainnya, jikalau ia mempunyai tubuh besar dan cengkeraman yang kuat, kemungkinan besar bahwa burung tersebut berjenis kelamin jantan. Selain itu, gerakan yang ditunjukkan oleh burung jalak kerbau jantan lebih lincah dibandingkan dengan burung jalak kerbau betina.
Jalak Kebo
sumber : http://goo.gl/w4CwmP


Ciri jalak kebo jantan selanjutnya ialah bentuk kepala burung yang berbentuk lingkaran dan mempunyai jambul yang cukup lebat. Paruh untuk burung jalak kerbau jantan berukuran lebih besar dibandingkan dengan paruh burung jalak kerbau betina, dan ciri lainnya bisa dilihat pada kloaka burung jalak kebo pada umumnya burung jalak kebo jantan mempunyai kloaka yang lebih kecil dan menonjol, berbeda dengan burung jalak kebo betina yang biasanya memilki bentuk yang lebih besar dan tidak menonjol menyerupai jalak kebo jantan.

0 Response to "Mengidentifikasi Jenis Dan Ciri Jalak Kebo Jantan"

Total Pageviews